Breaking News:

Berita Bali

Keluarkan SE No.12 Tentang PPKM Berlevel, Koster: Kami Semua Sepakat Menerapkan PPKM Level 4 di Bali

Ia mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 Dalam

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Gubernur Bali, Wayan Koster melakukan konferensi pers terkait dikeluarkannya Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Provinsi Bali, Senin 26 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARPresiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Jawa-Bali.

PPKM Level 4 itu diperpanjang sampai tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.

Menariknya, selain menerapkan PPKM Level 4, pada beberapa daerah juga diberlakukan PPKM Level 3.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster akhirnya juga ikut bersikap menyikapi keputusan Presiden Jokowi tersebut.

Baca juga: Ajak Bupati/Walikota Kerjasama Kelola Bali, Koster Instruksikan Perubahan RPJMD Harus Tepat Sasaran

Ia mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, Senin 26 Juli 2021.

Dalam pernyataan resminya, Koster mengungkapkan bahwa dikeluarkannya SE ini sebagai bagian dari pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 24 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali.

Secara umum, Koster menyebutkan bahwa dalam instruksi mendagri tersebut ditentukan jika di Provinsi Bali dibagi menjadi dua level yakni Level 3 yakni pada Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli, dan Kabupaten Karangasem dan Level 4 di Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng, dan Kota Denpasar.

Namun, menurut dia para bupati dan walikota setempat sepakat untuk menerapkan secara serempak PPKM Level 4 di seantero Bali.

Hal ini menurut Koster sebagai bagian dari penerapan satu kesatuan wilayah; satu pulau, satu pola, dan satu tata kelola birokrasi.

“Gubernur dan Bupati/Walikota se-Bali sepakat untuk bersama-sama menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Provinsi Bali, sebagai satu kesatuan wilayah; satu pulau, satu pola, dan satu tata kelola,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved