Breaking News:

Berita Tabanan

Pemkab Tabanan Terima Bantuan 6 Konsentrator Oksigen, Masker dan Sejumlah Dana dari CSR

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan, Kabupaten Tabanan saat ini masuk wilayah zona merah dan menerapkan PPKM Level 4.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya saat menyerahkan alat oksigen konsentrator kepada Direktur BRSU Tabanan, dr Nyoman Susila di Kantor Bupati Tabanan, Rabu 28 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan mendapatkan 6 buah bantuan oksigen concentrator dari Corporate Social Responsibility (CSR), dan sudah diserahkan kepada BRSU Tabanan serta RS Wisma Prasanti di Kantor Bupati Tabanan, Rabu 28 Juli 2021.

Selain itu, bantuan masker dari CSR juga telah disalurkan termasuk dana Rp 50 Juta dari para dermawan asal Tabanan sudah diberikan ke Perusahaan Daerah Dharma Santika (PDDS) Tabanan untuk menggerakkan ekonomi serta pemasok makanan ke tempat isolasi terpusat (isoter).

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan, Kabupaten Tabanan saat ini masuk wilayah zona merah dan menerapkan PPKM Level 4.

Artinya Tabanan saat ini sudah mengalami tren peningkatan kasus yang cukup tinggi.

Baca juga: Sebanyak 5.826 Pelamar Berebut 127 Formasi CPNS di Tabanan 

Dan hari ini ada sumbangan 6 Oksigen Concentrator dari Pematung Bali asal Tabanan I Nyoman Nuarta atau yang lebih dikenal sebagai Konseptor GWK.

Alat tersebut kemudian telah diberikan kepada BRSU Tabanan dan RS Wisma Prasanti.

Hal ini tentunya akan membantu pelayanan di rumah sakit untuk pasien yang membutuhkan oksigen.

"Astungkara kawan kita yakni Pak Nyoman Nuarta menyumbangkan 6 oksigen concentrator ke Tabanan dan sudah kita berikan langsung ke rumah sakit," kata Sanjaya, Rabu 28 Juli 2021.

Menurut Sanjaya, bantuan dari berbagai pihak yakni CSR mulai dari perusahaan farmasi, pengusaha dan lainnya juga.

Selain itu, atas saran sejumlah OPD, dibentuk ASN Gotong Royong yang mengajak menyumbang atau membantu untuk pembelian oksigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved