Breaking News:

Berita Bali

Kapolda Bali Bagikan Sembako ke Wartawan, Wismawati: Ini Bentuk Tali Kasih Kapolda Bali

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, melalui Direktorat Intelkam Polda Bali memberikan bantuan sembako kepada sejumlah wartawan

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, melalui Direktorat Intelkam Polda Bali memberikan bantuan sembako kepada sejumlah wartawan, Jumat 30 Juli 2021.

Pemberian sembako yang berlangsung di Kubu Kopi Denpasar, Bali, dihadiri Kasubdit 1 AKBP Ni Nyoman Wismawati dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, IGMB Dwikora Putra.

"Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk tali kasih dari bapak Kapolda Bali kepada wartawan sebagai mitra kerja," ujar AKBP Ni Nyoman Wismawati seijin Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Zainal Abidin, Jumat 30 Juli 2021.

Sementara, Ketua PWI Bali, Dwikora Putra menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Dit Intelkam Polda Bali atas kepedulian dan perhatiannya kepada wartawan.

Baca juga: Kantor Imigrasi Denpasar Salurkan Sembako Kumham Peduli, Kumham Berbagi di Sanur Kauh Denpasar

Dwikora mengatakan, di tengah situasi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, berdampak juga kepada wartawan yang masuk garda terdepan dalam penyampaian informasi ke masyarakat.

Bahkan di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Darurat Level IV, kegiatan wartawan ikut terbatas sehingga ada yang bekerja di rumah.

Meskipun demikian, wartawan dalam situasi apapun tetap harus turun ke lapangan untuk melihat peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat.

"Wartawan di tengah situasi seperti saat ini memang ada juga yang di rumah, tapi banyak juga wartawan ada juga yang turun ke lapangan,"

"Karena mau tidak mau, dalam situasi apapun wartawan harus turun ke lapangan melihat peristiwa yang terjadi. Prinsipnya wartawan harus ikut berperang," ujar Dwikora Putra, Jumat 30 Juli 2021.

Ditambahkan lebih lanjut, segala kegiatan yang dilaksanakan wartawan memang ada resikonya, namun terlihat di masa pandemi saat ini harus bisa menjaga diri dan disiplin mengikuti protokol kesehatan (prokes).

"Meskipun ada resiko, kami (wartawan) harus tetap bisa menjaga diri dan disiplin mengikuti prokes," tambahnya.

Seusai acara tali kasih ini, perwakilan Dit Intelkam Polda Bali memberikan sembako kepada 25 wartawan cetak dan elektronik yang diberikan langsung Kasubdit I Dit Intelkam Polda Bali AKBP Ni Nyoman Wismawati.

Baca juga: Anggota Polres Karangasem Gelar Patroli Sembari Salurkan Sembako ke Pedagang Kaki Lima

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved