Breaking News:

Berita Denpasar

Lanal Denpasar Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Targetkan 500 Orang Lebih

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh TNI AL bekerja sama dengan KKP Pelabuhan Benoa Bali bertempat di Gedung BCT Pelabuhan Benoa

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Dok. Penerangan Lanal Denpasar
Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh TNI AL bekerja sama dengan KKP Pelabuhan Benoa Bali bertempat di Gedung BCT Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Bali. 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana didampingi Palaksa dan Perwira Staf Lanal Denpasar serta Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional Covid-19 tahap II, Jumat 30 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh TNI AL bekerja sama dengan KKP Pelabuhan Benoa Bali bertempat di Gedung BCT Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Bali.

Kegiatan vaksinasi tersebut ditargetkan memberikan dosis vaksin kurang lebih 500 dosis untuk masyarakat maritim dengan jenis Vaksin Sinovac.

Dalam penjelasannya Danlanal Denpasar yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol laut (P) Agus Ali Hardono, menegaskan masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru pada tempat-tempat dimana terjadi pergerakan orang.

Terutama masyarakat maritim yang bekerja di sektor Pelabuhan dan sekitarnya yang rawan sekali tertular virus Covid-19 dikarenakan Pelabuhan adalah gerbang masuk dan lalu lintas angkutan laut dan nelayan.

"Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dari risiko tertular dan menularkan harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan 6M," tandasnya.

Terkait pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional Covid-19 tahap ke-II ini, Danlanal Denpasar memberikan apresiasi kepada Instansi terkait lainnya yang sudah bahu mebahu mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat maritim sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. 

Serta masyarakat unsur maritim di wilayah Denpasar dan sekitarnya mendapatkan vaksin semua.

"Kepada masyarakat yang sudah divaksin, bukan berarti penerapan protokol kesehatan diabaikan,  sebab hingga kini penyebaran Covid-19 di Bali dan Denpasar khususnya masih terjadi. Oleh karena itu tetap mengutamakan dan melaksanakan protokol kesehatan 6M," pinta Ketua Palaksa.

Serbuan Vaksinasi TNI AL serentak dosis ke II digelar yang mana serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah dilaksanakan oleh TNI AL Lanal Denpasar di wilayah Bali pada tanggal 2 dan 6 Juli 2021 serta tanggal 17 dan 18 Juli 2021 di Kota Denpasar dengan total yang telah divaksin sebanyak 2.100 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved