Breaking News:

Berita Jembrana

Kodim 1617/Jembrana Gandeng Komunitas untuk Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Kodim 1617/Jembrana menggandeng komunitas di Jembrana untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Karsiani Putri
Made Ardhiangga
Simbolis pemberian bantuan oleh Dandim ke Komunitas di Jembrana, Senin 2 Agustus 2021 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Kodim 1617/Jembrana menggandeng komunitas di Jembrana untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak.

Kodim dan komunitas Buddha Tzu Chi itu menyalurkan 500 paket beras.

Bantuan tersebut disalurkan  melalui beberapa komunitas yang ada di Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Hanura mengatakan, pihaknya menggandeng Komunitas Motor Gede GCC, Vespa Jembrana, Sepeda Ontel dan Komunitas Radio Orari Kabupaten Jembrana.

Kepada setiap komunitas pihaknya memberikan bantuan paket beras untuk disalurkan seberat lima kilogram.

Komunitas-komunitas tersebut menjadi semacam relawan yang digandeng untuk menyalurkan bantuan dan juga ikut turut serta mendapat dan sebagiannya akan disalurkan kepada warga di sekitar lingkungannya.

“Kami menggandeng komunitas untuk beras ini tersalurkan ke warga yang membutuhkan (terdampak),” ucapnya, Senin 2 Agustus 2021.

Dijelaskannya, untuk jumlah paket yang dititipkan sendiri kepada Komunitas Motor Gede (GCC) sebanyak 200 paket beras, Orari sebanyak 150 paket beras, Komunitas Vespa 100 paket dan untuk Komunitas Sepeda Ontel 50 paket.

Paket tersebut selain untuk seluruh anggota komunitasnya, juga sisanya untuk diberikan kepada sodara-sodara yang ada sekitar di lingkungan mereka. 

BACA JUGA: Pemkab Klungkung Dapat Tambahan Bantuan Rehab Rumah Sebanyak 200 Unit Dari Kemensos
 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mereka bisa eksis lagi seperti dulu sebelum pandemi mereka sering melakukan kegiatan sosial,” ungkapnya.

Menurut Haruna selain bantuan pihaknya juga turut berpesan supaya edukasi terhadap Covid-19 berjalan dengan baik dengan cara itu disiplin prokes selama pandemi ini.

Selain itu juga edukasi vaksin karena keseluruhan komunitas anggotanya sudah tervaksin.

“Kami terus menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga dan sudah tujuh tahap. Kurang lebih sudah ribuan paket beras kita salurkan ke warga melalui Babinsa di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Jembrana. Sesuai motto kita TNI Hadir untuk Masyarakat selama ada bantuan kita terus membantu masyarakat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved