Breaking News:

Berita Tabanan

Tambahan Kasus Positif Masih Tinggi Meski Dilaksanakan PPKM, Kasus Aktif di Tabanan Capai 1.482

Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan juga mengakui belum melakukan evaluasi mengenai hasil dari pelaksanaan PPKM ini.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Karsiani Putri
Dok. RSUD Klungkung
ILUSTRASI 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Pemerintah Kabupaten Tabanan belum menerima informasi mengenai kelanjutan PPKM Level 4 di Tabanan, Bali hingga hari terakhir pelaksanaannya, Senin 2 Agustus 2021.

Kemudian juga, Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan juga mengakui belum melakukan evaluasi mengenai hasil dari pelaksanaan PPKM ini.

Disisi lain, kasus positif di Tabanan cenderung masih tinggi sebab masih di angka ratusan.

Menurut data yang diperoleh dari Satgas Penanganan Covid 19 di Tabanan pada Senin 2 Agustus 2021, jumlah kasus aktif di Tabanan sebanyak 1.482 orang dengan penambahan kasus baru sebanyak 109 orang, sembuh 59 orang dan meninggal 12 orang. 

Total kasus hingga saat ini sudah mencapai 7.683 orang, sembuh 5864 dan meninggal sebanyak 337 orang.

Sekda Tabanan, I Gede Susila mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan atau surat terkait perpanjangan PPKM level 4 dan 3.

Selain itu, pihaknya juga mengaku belum melakukan rapat evaluasi mengenai hasil dari dilaksanakan pembatasan kegiatan ini.

“Belum ada pemberitahuan resmi atau surat turun, kami belum tahu langkah selanjutnya,” katanya saat dikonfirmasi, Senin 2 Agustus 2021.

BACA JUGA: Sebanyak 10.991 Nakes di Denpasar Akan Mendapat Vaksinasi Dosis Ketiga Jenis Moderna 

Disinggung mengenai kasus terkonfirmasi positif harian yang masih tinggi di tengah pelaksanaan PPKM Darurat hingga PPKM Level 3 dan 4 ini, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan ini enggan berkomentar lebih jauh.

Dirinya hanya mengharapkan masyarakat Tabanan semakin disiplin menerapkan protokol Kesehatan untuk bisa memutus penyebaran virus ini.

“Yang terpenting sekarang adalah tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan jangan sampai abai dan lengah,” kilahnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved