Breaking News:

Berita Nasional

BOR Rumah Sakit Terus Turun, Sandiaga Optimis Sektor Parekraf Bisa Dilonggarkan dengan Prokes Ketat

Dalam perjuangan menghadapi covid-19 kita harus bersatu padu dan hari ini kolaborasi dari dunia usaha, pemerintah menerima bantuan," ungkap Sandiaga

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno secara simbolis menyerahkan donasi alat oksigen konsentrator dari Trip.com kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Bea Cukai, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten Rabu (4/8/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus covid-19 di seluruh wilayah Indonesia terus mengalami penurunan sejak sepekan lalu.

Tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) pun semakin menurun seiring dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien covid-19.

Walau begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berharap agar semua pihak tidak kembali terlena.

Penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan disiplin harus menjadi kebiasaan baru masyarakat.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Instruksikan Destinasi Wisata dan Sentra Ekonomi Kreatif Ditutup Sementara

Kolaborasi semua pihak pun diungkapkannya sangat dibutuhkan untuk mengakhiri pandemi covid-19.

"Dalam perjuangan menghadapi covid-19 kita harus bersatu padu dan hari ini kolaborasi dari dunia usaha, pemerintah menerima bantuan," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan persnya, Rabu 4 Agustus 2021 

"Kita harapkan dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Bantuan dari dunia usaha diungkapkannya sangat dibutuhkan dalam penanganan covid-19. Mengingat kepulihan sektor parekraf seluruhnya bertumpu kepada sektor kesehatan

"Beberapa waktu yang lalu beredar gambar-gambar orang sedang mengantre oksigen, kita ingin mengganti hal itu," ungkap Sandiaga Uno.

"Tingkat keterisian rumah sakit sudah dibawah 60 persen dan ICU sudah di bawah 80 persen, ini akan terus menurun, mudah-mudahan dengan kedisiplinan kita dalam penerapan PPKM Level 4," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved