Breaking News:

Berita Denpasar

Lanal Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Gilimanuk

Untuk membantu pemerintah dalam hal menuntaskan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar melaksan

Ist/Penerangan Lanal Denpasar
Vaksinasi Covid-19 oleh Lanal Denpasar di Pelabuhan Gilimanuk 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Untuk membantu pemerintah dalam hal menuntaskan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat maritim yang berada di Pelabuhan Gilimanuk Jumat 6 Agustus 2021.

"Hari ini masih banyak warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi di sekitar pelabuhan. Dan tidak hanya warga dari Bali tetapi juga ada warga yang dari luar Bali," ujar Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana S.T.,M.A.P.

Baca juga: Badung Belum Vaksin Dosis Ketiga Untuk Nakes Yang Hamil, Dinkes Akui Masih Koordinasi Dengan POGI

Masih banyaknya warga ingin melakukan vaksin, menurutnya mungkin terjadi karena banyak warga yang keluar masuk penyebrangan serta kewajiban syarat perjalanan agar memiliki keterangan bahwa sudah melaksanakan vaksinasi. 

Kegiatan serbuan vaksin dosis pertama dan kedua untuk remaja  usia 12-18 tahun hingga lansia serta masyarakat umum di sekitar Pelabuhan Gilimanuk ini terlaksana dengan target 300 peserta vaksin dengan vaksin jenis Sinovac.

Baca juga: Ketua DPR Puan Maharani Minta Distribusi Vaksin Tak Boleh Tersendat

"Ini kali ketiga, sejak dilaksanakan di Pelabuhan Benoa menggunakan vaksin Sinovac, dan hari ini pelaksanaan berada di penyebrangan Pelabuhan Gilimanuk," tambah Danlanal Denpasar.

Terlihat totalitas dan semangat para Nakes (Tenaga Kesehatan) dari TNI AL, Lanal Denpasar yang dipimpin oleh Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Lanal Denpasar Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani A.Md. Kep., yang keseluruhan dilakukan oleh Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut. 

Baca juga: Tiba di Bali dengan Pesawat Garuda, Polda Bali Kawal 28.160 Vial Vaksin Menuju Cold Room

Sebelumnya Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto memerintahkan untuk menyemarakkan kegiatan vaksinasi masyarakat maritim di berbagai daerah, khususnya yang berada di wilayah jajaran Komando Armada II. 

Harapannya agar seluruh masyarakat wilayah pesisir dapat melaksanakan vaksinasi. 

"Ayo kita berbondong bondong mendukung program pemerintah untuk mengatasi Pandemi Covid-19, dengan mematuhi 6M yaitu memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, mencuci tangan, menghindari keramaian serta menjaga Imunitas dalam hal ini melaksanakan vaksinasi," tegas Danlanal Denpasar.(*)

Berita lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved