Breaking News:

Berita Badung

Ikuti Keputusan Menteri Kesehatan, Saat Ini Harga Tes PCR di RSD Mangusada Badung Rp 429 Ribu

Memang sekarang kita mulai berlakukan harga tes PCR sesuai dengan instruksi Kementerian. Jadi instruksi turun dua hari yang lalu,” ujarnya

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Penanggungjawab Lab PCR RSD Mangusada dr Ida Ayu Wayan Mahayani saat ditemui Rabu, 18 Agustus 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Rumah Sakit Daerah Mangusada kini mulai mengikuti instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yakni menurunkan harga tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19. Bahkan kini harga tes PCR di RSD Mangusada Rp 429 ribu.

Hal itu ditegaskan Penanggung Jawab Lab PCR RSD Mangusada dr Ida Ayu Wayan Mahayani saat ditemui di ruangannya pada Rabu 18 Agustus 2021.

“Memang sekarang kita mulai berlakukan harga tes PCR sesuai dengan instruksi Kementerian. Jadi instruksi turun dua hari yang lalu,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, saat ini harga PCR di RSD Mangusada yakni Rp 429 ribu untuk masyarakat umum yang digunakan untuk keperluan pribadi.

Baca juga: Tarif Tertinggi Tes PCR Rp 495 Ribu,Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Diprediksi Meningkat

Hanya saja akunya untuk pemeriksaan mandiri yang dilakukan masyarakat ke RSD Mangusada itu sedikit.

“Sebenarnya masyarakat yang melakukan swab mandiri sedikit, karena kita fokus pada pelayanan yang merupakan program pemerintah. Jadi kalau diprediksi meningkat atau tidak belum bisa saya pastikan karena kita baru mulai sekarang,” jelasnya.

Selain itu, lab-lab di rumah sakit lainnya pasti akan memberlakukan penurunan harga swab PCR tersebut. Kemungkinan, kata dokter Ayu Mahayani, bisa secara mandiri masyarakat bisa melakukan swab di tempat yang lain.

“Tapi untuk Mangusada ada mandiri, tapi jarang sekali. Mungkin di luar ada peningkatan untuk permintaan mandiri tersebut,” bebernya.

Sebelumnya harga swab PCR di RSD Mangusada juga mengacu pada SE kementerian yakni Rp 900 ribu.

Kendati demikian, dirinya menegaskan kembali, harga swab PCR yakni Rp 429 ribu sudah berlaku per Rabu, 18 Agustus 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved