Breaking News:

Berita Buleleng

Dinsos Buleleng Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Terkena PHK

Sebagai upaya untuk meringankan bebas masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak pandemi Covid-19,

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Pihak Dinsos Buleleng saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang di PHK, Jumat 20 Agustus 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebagai upaya untuk meringankan bebas masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak pandemi Covid-19, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buleleng memberikan sejumlah bantuan sembako, Jumat 20 Agustus 2021.

Kepala Dinsos Buleleng, I Putu Kariaman Putra mengatakan, bantuan sembako non APBD itu saat ini baru diberikan ke empat desa yang ada di Kecamatan Gerokgak, yakni Desa Patas, Penyabangan, Banyupoh, dan Sumberkima.

Dimana, masing-masing Desa menerima 50 paket sembako.

BACA JUGA: Kisah Sri Rintis 'Kripik Biru' yang Populer di Bali, Khas Berbahan Kepala dan Leher Ayam

Sementara untuk  desa-desa lainnya, kata Kariaman, masih menunggu laporan dari Perbekel atau Lurah, terkait jumlah warga yang di PHK akibat pandemi. 

Kariaman menyebut, sembako ini merupakan bantuan dari komunitas warga Tionghoa dan BPD Bali cabang Singaraja yang diberikan kepada Pemkab Buleleng pada Rabu 18 Agustus 2021 lalu.

Dimana, jumlah sembako yang diberikan sebanyak 400 paket, serta beras sebanyak 7.5 ton.

BACA JUGA: Laklak Merah Putih Warung Secret Aan, Menyirat Pesan Perjuangan di Situasi Krisis

Atas petunjuk Bupati Buleleng, bantuan dari komunitas warga Tionghoa dan BPD Singaraja itu kemudian disalurkan kepada warga yang di PHK. 

Selain itu, Kariaman juga menyebut pihaknya sudah meminta kepada masing-masing Perbekel dan Lurah agar melakukan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui musyawarah Desa/Lurah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved