Breaking News:

Berita Badung

Walau Masih Pandemi, Pemkab Badung Tetap Pasang Anggaran Promosi Pariwisata di APBD Perubahan 2021

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata saat dikonfirmasi Minggu 22 Agustus 2021 tak menampik perihal anggaran promosi pariwisata tersebut.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Ketua DPRD Badung, Putu Parwata 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Di tengah pandemi covid-19 ini, pemkab Badung masih tetap menganggarkan anggaran untuk promosi pariwisata. Bahkan anggaran promosi itu muncul di APBD Perubahan 2021 Badung.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata saat dikonfirmasi Minggu 22 Agustus 2021 tak menampik perihal anggaran promosi pariwisata tersebut.

Dia mengaku anggaran tersebut untuk mengantisipasi jika pandemi Covid-19 mereda, sehingga dapat dilakukan promosi.

"Jadi dana promosi pariwisata  itu, hanya untuk jaga-jaga. Ibarat sedia payung sebelum hujan, kali aja kondisi membaik bisa dilakukan promosi pariwisata," ungkapnya.

Baca juga: Parwata Kesal Nama Bupati Badung Diseret, Tanggapi Kesaksian Mas Sumatri dalam Sidang

Dari data yang diperoleh, Pemkab Badung memasukkan anggaran promosi sebesar  Rp 598.269.450 dari alokasi anggaran kepariwisataan di APBD Perubahan 2021 sebesar Rp 8.401.374.730. Bahkan rancangan perubahan ini telah disampaikan kepada DPRD Badung.

Parwata yang juga merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini kembali menjelaskan bahwa promosi pariwisata menjadi hal penting bagi Badung yang mayoritas pendapatannya bersumber dari sektor pariwisata.

Selain sebagai upaya meningkatkan pendapatan, promosi juga berfungsi untuk mempertahankan citra Bali khususnya Badung di mata wisatawan mancanegara.

"Promosi pariwisata yang dilakukan bisa dengan memberi informasi bahwa objek wisata yang kita punya sudah taat prokes. Termasuk juga penanganan prokes kita selama ini," ungkapnya.

Politisi asal Dalung, Kuta Utara itu mengatakan dengan promosi, Badung tetap diminati kalangan wisatawan.

Dengan banyaknya wisatawan ke Badung, tentu saja pendapatan Badung yang bersumber dari pajak hotel dan restoran (PHR) bisa tetap stabil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved