Breaking News:

Berita Denpasar

Siapkan 100 Dosis, Lanal Denpasar Jemput Bola Datangi ABK untuk Divaksinasi Covid-19

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P), I Komang Teguh Ardana dan jajaran Lanal Denpasar kembali melakukan serbuan vaksinasi

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Lanal Denpasar secara jemput bola mendatangi ABK yang berada di perairan Serangan, Sabtu 28 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P), I Komang Teguh Ardana dan jajaran Lanal Denpasar kembali melakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir atau masyarakat maritim yang ada di Kota Denpasar.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan dari Walikota Denpasar yang menanyakan bagaimana para ABK di Denpasar bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diadakan secara jemput bola atau menyambangi para ABK di tengah perairan Serangan Bali, Sabtu 28 Agustus 2021.

Baca juga: 750 Dokter Praktek Mandiri di Kota Denpasar Juga Akan Mendapatkan Vaksin Booster Moderna

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono juga telah memerintahkan kepada Komando Kewilayahan khususnya yang ada di Bali untuk menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 massal.

"Di sini saat ini kami berada di tengah laut untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada Anak Buah Kapal dari kapal-kapal yang lego jangkar di perairan Serangan. Seperti kapal Yacht, kapal phinisi dan kapal nelayan," ujar Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Komang Teguh.

Hal tersebut dilakukan karena didapatkan informasi bahwa masih banyak ABK kapal yang belum tervaksin.

Baca juga: Vaksin Sinovac di Gianyar Mulai Langka, Plt Kadiskes: Masih Amprah di Provinsi

"Dan upaya inilah yang kami laksanakan untuk menjawab apa yang menjadi pertanyaan dari Walikota Denpasar," tambahnya.

Ia menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk bahwa di TNI AL bisa melaksanakan peran dalam membantu Pemerintah Provinsi Bali, khususnya Kota Denpasar dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Sehingga herd immunity dapat segera tercipta di Bali dan pariwisata dapat segera dibuka kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved