Breaking News:

Sponsored Content

Wali Kota Jaya Negara Hadiri Webinar Transformasi Digital UMKM Denpasar

Pandemi Covid-19 telah berimbas pada berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Humas Pemkot Denpasar
Wali Kota Jaya Negara Hadiri Webinar Transformasi Digital UMKM Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemi Covid-19 telah berimbas pada berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Tak terkecuali sektor perekonomian, khususnya pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk membangkitkan gairah para pelaku usaha menyiasati situasi pandemi saat ini, digelar webinar Transformasi Digital UMKM Denpasar.

Webinar yang dilaksanakan secara daring kali ini dihadiri Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dari Kantor Wali Kota Denpasar, Bali, Jumat 27 Agustus 2021.

Baca juga: Menggaet 158 Ribu UMKM, Smesco Target Digitalisasi Usaha Mikro hingga 2023

Hadir juga dalam webinar ini Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, Odo RM Manuhutu, serta Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sambutannya mengatakan, tak sedikit pelaku usaha yang menutup usaha dalam masa pandemi ini, karena kondisi semakin sepi dan tidak menentu.

"Oleh karena itu diperlukan inovasi dan terobosan agar UMKM dapat tetap bertahan dalam situasi pandemi ini, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi digital," ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut pihaknya juga mengapresiasi kerjasama Pemkot Denpasar dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang menghadirkan narasumber dari marketplace dan perbankan dalam webinar ini.

“Kami mendorong peran serta semua pihak dalam berpartisipasi secara positif dalam proses mewujudkan visi misi Kota Denpasar, yakni ‘Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju (Denpasar Makmur, Aman, Jujur dan Unggul),”ujarnya.

Selebihnya dikatakannya, dari perhitungan data BPS Provinsi Bali Tahun 2021 menunjukan persentase penduduk Kota Denpasar yang mengakses internet sebesar 81,55%.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved