Breaking News:

Berita Badung

Vaksinasi Guru dan Siswa Sudah Dilakukan, Badung Siap Melaksanakan PTM

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan baik sarana dan prasarana serta kesiapan penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: DionDBPutra
Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta saat mengikuti acara rapat koordinasi penanganan Covid-19 dengan Gubernur Bali melalui vidcon di Puspem Badung, Sabtu 24 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hanya menunggu lampu hijau dari emerintah Pusat.

Dikatakannya, Badung sudah melaksanakan vaksinasi bagi guru dan siswa usia 12-17 tahun. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan baik sarana dan prasarana serta kesiapan penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Kepada awak media, Senin 30 Agustus 2021, Bupati Giri Prasta mengatakan, PTM berpeluang dilaksanakan serentak di seluruh sekolah di Kabupaten Badung.

Baca juga: Giri Prasta Sebut Gedung D RSD Mangusada Bakal Dimanfaatkan untuk Tempat Perawatan Pasien Covid-19

Baca juga: Jawaban Dalam Rapat Paripurna DPRD Badung, Bupati Giri Prasta Jelaskan Perubahan KUPA & PPAS APBD

BupatiI Nyoman Giri Prasta mengaku rutin melakukan kunjungan ke lapangan untuk memastikan kesiapan PTM.

"Bilamana itu (PTM -red) sudah diperintahkan untuk berjalan, pasti kami laksanakan," ujar Giri Prasta.

Menurutnya, seluruh sekolah mulai dari SD dan SMP yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Badung sudah siap.

"Dalam pelaksanaan PTM ini kami tidak mau membeda-bedakan. Kami akan laksanakan secara serentak, biar tidak ada kebijakan yang tumpang tindih. Kami sudah pantau di enam kecamatan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan tim yang ada di kecamatan," jelasnya.

Hal senada sebelumnya disampikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung Made Mandi. Menurut pria yang juga Sekertaris Disdikpora Badung ini, seluruh proses PTM sudah dipersiapkan.

"Sejatinya kita sudah siap, bahkan sebelum kasus naik, kami ingin melakukan simulasi di kecamatan Petang. Namun karena situasi tidak memungkinkan kita tunda," ujarnya.

Menurut Mandi, orang tua siswa juga sudah memberikan izin anaknya mengikuti PTM. Namun karena masih dalam kondisi PPKM level 4 saat itu belum dapat dilaksanakan.

"Secara umum orang tua sudah mengizinkan. Bahkan ada yang sudah meminta kapan ini tatap mukanya di sekolah. Ya kami masih menunda apalagi PPKM level 4 masih diperpanjang tentu kita berhati-hati sekali karena kesehatan menjadi perhatian utama," kata Mandi.

Berdasarkan data terakhir anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Badung yang menerima vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 100 persen.

Dari target 50.503 anak, yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua juga yakni sebanyak 99,6 persen. Tenaga pengajar pun sudah mendapatkan vaksinasi secara lengkap.

Berita lain dari Kabupaten Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved