Breaking News:

Berita Denpasar

Kadis Pariwisata Provinsi Bali: Optimisme Kesiapan Mall, Buka Peluang Re-Opening 7 September 2021

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa menyambut baik kesiapan Mall dan pusat perbelanjaan untuk dibuka kembali seperti sediakala

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
APPBI DPD Bali bersama Manajemen Level 21 Mall menyambangi Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pariwisata Provinsi Bali, di Kota Denpasar, Bali, pada Jumat 3 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa menyambut baik kesiapan Mall dan pusat perbelanjaan untuk dibuka kembali seperti sediakala atau re-opening.

Putu Astawa pun turut optimis, bahwa dengan segala kesiapan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Bali maka Mall dapat kembali buka pada 7 September 2021.

Hal ini disampaikan Putu Astawa usai melakukan audiensi dengan APPBI DPD Bali di kantornya, Kota Denpasar, Bali, pada Jumat 3 September 2021.

"Bulan kedua PPKM Level 4 aktivitas non esensial ditutup termasuk Mall, tapi kini Mall sudah siap, sudah ada Satgas Covid-19 di setiap Mall, penerapan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan hingga pengawasan sudah rapi, tenaga kerja juga sudah 100 persen tervaksinasi ini resistance yang baik dibandingkan sebelum adanya vaksinasi, dengan adanya barcode PeduliLindungi didukung protokol kesehatan, jadi untuk Mall dibuka 7 September saya rasa optimis," ucap Putu Astawa 

Akan tetapi, Putu Astawa juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga imun dan aktivitas tubuh, mengatur bagaimana menghadapi virus Covid-19, sehingga pengendalian Covid-19 semakin membaik di samping upaya-upaya lainnya guna mendukung re-opening mall.

"Mall kan tidak hanya tenant, tapi pekerja, kalau terlalu lama berlangsung tentu sangat mengganggu perkenomoian," sebutnya.

Bagi Putu Astawa, peran serta mall sudah bagus bagaimana memitigasi Covid-19 dan dijamin sertifikat CHSE (Cleanliness, Helathy, Safety, Environment Sustainability).

"Ada Satgas yang mengawasi setiap pengunjung, announcement, ini sangat bagus memproteksi, lebih penting lagi mereka menyiapkan PeduliLindungi setiap yang masuk ke Mall, hal lain yang penting dilakukan karyawan 100 persen tervaksin," paparnya 

Sehingga dengan segala persiapan ini, kata Putu Astawa, mampu memberikan peluang Mall untuk kembali buka seperti sediakala tanpa adanya pembatasan kapasitas namun tidak menanggalkan kaidah protokol kesehatan.

Baca juga: Berharap Mall Tetap Buka Saat PPKM, MBG APRINDO dan APPBI Datangi Ketua DPRD Badung

"Dengan segala persiapan memberikan peluang untuk Mall Re-opening kembali, kami juga sedih terlalu lama, mereka tidak memperoleh penghasilan, barang dagangan juga jadi tidak bagus, tidak bisa dijual, barang terlalu lama mengendap, jadi kolaborasi bersama-sama ini tanggal 7 dibuka kami selalu optimis, vaksinasi di Bali juga bagus, lingkungan pariwisata sudah 100 persen," ujar dia.

Baca juga: APPBI DPD Bali Lobi Pemprov agar Buka Mall 7 September 2021 Nanti

"APPBI wadah yang sangat bagus melakukan perpanjangan tangan pemerintah, sehingga beliau ini pahlawan ekonomi memberikan peran nyata, mudah-mudahan bisa segera re-opening," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved