Breaking News:

Sponsored Content

UNUD Gelar Upacara Wisuda ke-143 Secara Hybrid, Alumni Didorong Berkontribusi di Tengah Pandemi

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P. memaparkan jumlah wisudawan yang dilepas pada hari ini adalah 1.725 orang

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Rektor Universitas Udayana Prof Gde Antara melantik seorang wisudawan dalam upacara wisuda ke-143 secara Hybrid di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Universitas Udayana, Jalan P.B Sudirman, Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu, 4 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Universitas Udayana menggelar upacara wisuda ke-143 secara Hybrid di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Universitas Udayana, Jalan P.B Sudirman, Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu, 4 September 2021.

Dilakukan penyerahan wisudawan kepada Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU oleh masing-masing pimpinan fakultas, dilanjutkan pelantikan wisudawan dan penyerahan ijazah oleh jajaran Senat serta pengucapan janji wisudawan.

Karena digelar secara Hybrid dengan menghadirkan sebagian kecil tamu undangan atau secara terbatas, uniknya para orang tua yang berada di luar area utama penyelenggaraan prosesi wisuda ini sampai tak mau kelewatan moment putra putri tercintanya diwisuda, mereka mengabadikan moment itu lewat kamera gadget dengan memotret dari layar LED yang disediakan.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P. memaparkan jumlah wisudawan yang dilepas pada hari ini adalah 1.725 orang.

Baca juga: Terkait Pelantikan Rektor Unud, Kepala Ombudsman Bali: Peran Rektor Sangat Vital dalam Kemajuan PT

Dengan demikian, dari awal berdirinya Universitas Udayana sampai saat ini kita sudah memiliki alumni sebanyak 105.565 orang.

"Jumlah 1.725 orang wisudawan tersebut berasal dari program Diploma, Profesi, S1, S2 dan S3," papar Prof Gede Rai Maya Temaja.

Dari data yang dilaporkan tersebut, Wisudawan didominasi oleh kaum perempuan yang jumlahnya 1.021 orang sedangkan wisudawan laki-laki hanya 704 orang.

Dari sisi prestasi akademik, IPK wisudawan perempuan lebih baik dari pada laki-laki, dimana rata-rata IPK perempuan 3,70 sedangkan rata-rata IPK laki-laki 3,64.

Masa studi rata-rata perempuan 7,2 semester sedangkan laki-laki masa studinya lebih lama yaitu 8,4 semester.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved