Breaking News:

Tenis

Krejcikova Lolos ke Perempat Final US Open Setelah Singkirkan Muguruza

Perjalanan lawannya yang berasal dari Spanyol di Flushing Meadows berakhir di babak yang sama.

Editor: DionDBPutra
AFP/SARAH STIER/Getty Images via AFP
Garbine Muguruza dari Spanyol (kiri) bersalaman dengan Barbora Krejcikova dari Republik Ceko di Billie Jean King National Tennis Center New York, 5 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Barbora Krejcikova selamat dari kebangkitan Garbine Muguruza dan masalah cedera untuk meraih kemenangan 6-3, 7-6(4) untuk maju ke perempat final US Open, Minggu atau Senin Wita 6 September 2021.

Perjalanan lawannya yang berasal dari Spanyol di Flushing Meadows berakhir di babak yang sama.

Bermain di babak utama US Open untuk pertama kalinya setelah gagal lolos dalam lima kesempatan, petenis Ceko,Krejcikova tiba-tiba menemukan performanya di lapangan keras New York.

Baca juga: Tsitsipas Singkirkan Andy Murray Dalam Laga Lima Set di Pembukaan US Open

Baca juga: Australian Open, Sofia Kenin Juara Tunggal Putri Setelah Kalahkan Garbine Muguruza

Terlihat senyaman yang ia lakukan awal tahun ini di lapangan tanah liat saat memenangi French Open.

Garbine Muguruza dari Spanyol saat bermain melawan Barbora Krejcikova asal  Republik Ceko di putaran keempat US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center New York, 5 September 2021
Garbine Muguruza dari Spanyol saat bermain melawan Barbora Krejcikova asal Republik Ceko di putaran keempat US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center New York, 5 September 2021 (AFP/SARAH STIER/Getty Images via AFP)

Namun, Krejcikova, yang meminta medical time out pada pengujung set kedua, tertekan setelah pertandingan dan dibantu keluar lapangan oleh staf medis.

Bagi Muguruza, ini adalah akhir yang falimiar bagi dia dalam permainannya di Flushing Meadows.

Petenis Spanyol itu telah memenangi French Open dan Wimbledon, mencapai final di Australia tapi gagal mencapai perempat final US Open. Pada 2017 ia juga terhenti pada putaran keempat.

Dengan berjalannya waktu menuju tengah malam di New York, Muguruza sulit mengembangkan permainannya pada gim-gim awal saat Krejcikova melaju untuk memimpin 3-0.

Petenis Spanyol itu akhirnya keluar dari tekanan namun Krejcikova sudah dalam langkah penuh, menyapu tujuh gim beruntun untuk memenangi set pembuka dan memimpin 4-0 pada set kedua di Arthur Ashe Stadium.

Muguruza meningkatkan tekadnya untuk bangkit, menumpuk tekanan untuk memenangi lima gim dan memimpin 5-4.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved