Breaking News:

Berita Badung

DPRD Badung Rancang Rumah Rehabilitas untuk Pecandu Narkoba pada Pembahasan Ranperda P4GN

Rancangan rumah rehabilitasi telah dibahas dalam setiap rapat Pansus dengan instansi terkait, termasuk dengan BNN Kabupaten Badung," katanya didamping

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
DPRD Kabupaten Badung saat melaksanakan Rapat Pansus terkait Fasilitasi P4GN di Gedung DPRD pada Selasa 7 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung merancang rumah rehabilitasi untuk pecandu narkoba yang ada di Gumi Keris.

Bahkan rencana pembangunan rumah rehabilitasi bagi pecandu Narkoba itu sudah dibahas dalam rapat Panitia Khusus (Pansus) Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Gedung DPRD pada Selasa 7 September 2021.

Ketua Pansus Gusti Lanang Umbara pada kesempatan itu mengatakan rumah rehabilitasi ini diharapkan membantu memulihkan pengguna agar terbebas dari obat terlarang.

"Rancangan rumah rehabilitasi telah dibahas dalam setiap rapat Pansus dengan instansi terkait, termasuk dengan BNN Kabupaten Badung," katanya didampingi Made Wijaya.

Baca juga: Berstatus Tahanan Kejaksaan Negeri Badung, Zaenal Tayeb Akan Ditahan Selama 20 Hari Kedepan

Pembahasan rumah rehabilitasi itu katanya dilakukan dari hulu sampai hilir, yakni  bagaimana pencegahannya, baik peredaran maupun produksi.

Selain itu langkah pemerintah untuk mengurangi masyarakat yang sudah terpapar tentunya ada rumah rehabilitasi yang akan dipersiapkan.

"Jadi kita bahas dulu, agar penanganannya tepat sasaran, sampai pecandu bisa melupakan barang haram tersebut," ucapnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini rencana membuatkan rumah rehabilitasi telah diakomodir dalam Ranperda P4GN yang telah masuk tahapan finalisasi.

Ranperda ini juga telah melalui proses penyesuaian dari pihak eksekutif, khususnya Badan Hukum, Tim Penyusun Naskah, dan Pansus.

"Jadi semua sudah sinkron dan semuanya dibahas disini, sehingga ke depan bisa kami ajukan untuk mendapatkan rekomendasi dari provinsi dan bisa segera diperdakan,"ungkap Lanang Umbara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved