Breaking News:

Berita Bali

Biaya Sewa Tenant di Mal Digratiskan 2 Bulan, Ketua APPBI Bali: Bisa Terbayang Berapa Kerugian Kita

Kita bersyukur sekali karena sebelumnya perjuangan untuk mendapatkan izin buka selama PPKM Level 4 Bali sulit. Sudah sepakati dengan ujicoba bukanya

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ketua DPD APPBI Bali Gita Sinarwulan saat ditemui tribunbali.com, Rabu 8 September 2021 di Beachwalk Shopping Center 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Provinsi Bali, Gita Sunarwulan yang juga selaku General Manager Center Beachwalk Shopping Center menyambut baik terbitnya SE Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021 memperbolehkannya pusat perbelanjaan mulai dibuka.

"Kita bersyukur sekali karena sebelumnya perjuangan untuk mendapatkan izin buka selama PPKM Level 4 Bali sulit. Sudah sepakati dengan ujicoba bukanya ini, kita menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar tertib protokol kesehatan," ujar Gita saat ditemui tribunbali.com, Rabu 8 September 2021.

Terdapat 14 pusat perbelanjaan yang tergabung dalam APPBI Provinsi Bali, diantaranya Bali Collection, Beachwalk Shopping Center, Discovery Shopping Mall, Duta Plaza, Benoa Square, Plaza Renon, Lippo Mall Kuta, Lippo Plaza Sunset, Samasta, Trans Studio Mall Bali, Sidewalk Jimbaran, Park 23 Mall, Level 21 Mall dan Seminyak Village.

"Anggota APPBI Bali berjumlah14 mall kita sepakat untuk buka kembali semua hari ini, untuk aplikasi PeduliLindungi nya kita sudah siapkan dari bulan Agustus. Jadi sudah mulai ujicoba dengan karyawan-karyawan kita dari bulan lalu.

Baca juga: Gubernur Koster Izinkan Mal Buka, Angin Segar untuk UMKM di Seminyak Village dan Bali Collection

Semua sudah tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf RI, wajib menerapkan serta menjaga protokol kesehatan serta aplikasi PeduliLindungi sudah terinstall," imbuhnya.

Disinggung berapa perhitungan total kerugian dialami semua anggota APPBI Bali selama masa PPKM 2 bulan lebih, pihaknya tidak mengumpulkan data terkait hal itu tetapi yang jelas kita memberikan biaya gratis sewa dan diskon service charge kepada semua tenant.

"Kita harus memberikan free rental kepada semua penyewa sama diskon service charge

Jadi bisa terbayang berapa kerugian kita seperti apa selama mal tutup.

Mereka (tenant) tidak bisa buka, kita sementara tidak diberikan kebijakan oleh pemerintah tetap bayar pajak. Kebijakan bebas pajak kan bagi retail atau tenant bukan untuk pengelola mal-nya," jelas Gita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved