Breaking News:

PON XX Papua

Lagu Resmi PON Papua Berjudul Torang Bisa Berisi Pesan Persatuan dan Sportivitas

PON Papua juga berbeda dari yang sebelumnya karena akan dilaksanakan di tengah pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Editor: DionDBPutra
Ilustrasi
PON Papua 2021 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Lagu resmi atau theme song untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua dengan judul "Torang Bisa" yang menjunjung tinggi persatuan bangsa dan semangat sportivitas baru saja dirilis.

Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, yang dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Oktober, itu menjadi tonggak sejarah karena untuk pertama kalinya dilakukan di Indonesia Timur, khususnya provinsi Papua.

PON Papua juga berbeda dari yang sebelumnya karena akan dilaksanakan di tengah pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: PON Papua 2020, Tim Judo Bali Targetkan Meraih 5 Medali Emas

Baca juga: Komjen Golose Targetkan Atlet Perbakin Bali Raih 3 Medali Emas untuk PON Papua

Pesta olahraga multievent tersebut juga akan disiarkan seluruh pertandingannya baik secara langsung maupun tunda di stasiun televisi maupun saluran digital streaming official PON.

Lagu resmi yang berjudul sama dengan tagline PON XX "Torang Bisa" yang juga berarti "Kita Bisa," tersebut diciptakan oleh Hebat Fatahilah, dinyanyikan oleh Vien Mangku.

"Lirik lagu Theme Song PON XX Papua ini bercerita tentang semangat Papua sebagai tuan rumah PON ke-20 dalam menyambut para pemain atlet dari seluruh Nusantara yang akan ikut berlaga di ajang olahraga nasional ini," dikutip dari penjelasan mengenai unggahan musik video lagu resmi PON Papua di YouTube.

Video musik dari lagu resmi PON XX itu dibuka dengan keindahan alam Papua, dan diawali dengan lirik "Torang bisa, mari satukan perbedaan... Kita bisa, tanamkan jiwa sportivitas."

Selain mengajak untuk menanamkan jiwa sportivitas dan menyatukan perbedaan, lebih dalam lagi, lirik lagu "Torang Bisa" juga menyerukan untuk menjaga persatuan bangsa, serta saling mendukung dan bersatu melaju menjadi juara.

"Bersatu dalam semangat, serukan persatuan anak bangsa," begitu bunyi potongan lirik lagu tersebut.

Menariknya, "Torang Bisa" juga menyelipkan beberapa bait rap di pertengahan lagu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved