Breaking News:

PON XX Papua

Komjen Golose Targetkan Atlet Perbakin Bali Raih 3 Medali Emas untuk PON Papua

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose menargetkan tiga medali emas bagi atlet Perbakin

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose saat melakukan kunjungan kerja di Bali, Selasa 7 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose menargetkan tiga medali emas bagi atlet Perbakin (Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia) asal Bali yang berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komjen Golose saat melepas rombongan atlet, pelatih dan official Perbakin asal Bali ini di Kantor BNN Provinsi Bali, Jalan Kamboja, Kota Denpasar, Bali, pada Selasa 7 September 2021.

"Salah satu rangkaian kunjungan kerja di Bali adalah untuk melepas atlet Perbakin Provinsi Bali yang akan berlaga di PON di Papua."

Baca juga: Golose Kunker di Bali, Pantau Penanggulangan Narkoba, Bagi Sembako, hingga Lepas Atlet PON Papua

"Saya targetkan 3 medali emas, kalau bisa lebih mudah-mudahan, kami memberikan dukungan langsung wujud kecintaan kepada Bali sehingga kita bersama-sama menyiapkan putra-putri terbaik Bali untuk berlaga di PON papua," ucapnya.

Atlet Perbakin (Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia) Bali yang digadang-gadang memiliki kans bersinar dalam PON salah satunya adalah I Kadek Rico Vergian Dinatha yang sebelumnya mampu menembus final dalam ajang level Asian dan menjuarai beberapa ajang menembak.

Baca juga: Empat Atlet Jembrana Wakili Bali di PON Papua XX Dilepas Bupati Tamba

Kepala BNN RI menambahkan, bahwa para atlet muda yang berkiprah di bidang olahraga ini menjadi teladan generasi muda lainnya untuk berprestasi di bidang masing-masing dan menjauhi peyalahgunaan narkoba, termasuk menekan angka pervalensi dengan strategi soft approach.

"Diharapkan nanti mereka bisa juara, salah satunya Rico juara Asean, ini perlu dipertahankan, totalnya ada 10 atlet 3 pelatih 1 official. Harapannya dengan segala persiapan dapat lebih baik dari PON sebelumnya," ujar Golose

"Pesan bagi masyarakat bahwa dengan ikut olahraga kita jauhi penggunaan narkotika, itu pesan utama. Kita tekankan strategi soft approach dalam penanggulangan narkoba," jabar dia menegaskan.

Baca juga: 12 Atlet Tabanan Menuju PON XX Papua 2021, Bupati Tabanan Harapkan Semangat Puputan Untuk Bali

Pada kesempatan yang sama, atlet Perbakin Bali, I Kadek Rico Vergian Dinatha mengatakan, dirinya sudah melakukan persiapan maksimal megasah kemampuannya untuk berlaga do ajang PON XX Papua.

"Saya latihan setiap pagi di lapangan tembak, dilatih dari berbagai kualifikasi, rencana turun di tiga nomor. Yakni, 10 meter air pistol, 50 meter free pistol dan mix team, tapi paling diunggulkan nomor 10 meter air pistol," ucap dia.

Baca juga: Agus Triyana Budidaya 10 Spesies Simbar, Jenis Papua dan Kalimantan Paling Dicari

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana Bali ini sebelumnya mampu meraih prestasi menembus babak final ajang Asian Online Shooting Championship, dan mampu menjuarai ajang prestisius lainnya. (*)

Berita lainnya di PON XX Papua

Caption foto : Ka BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose saat melakukan kunjungan kerja di Bali, pada Selasa 7 September 2021.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved