Breaking News:

Berita Tabanan

12 Atlet Tabanan Menuju PON XX Papua 2021, Bupati Tabanan Harapkan Semangat Puputan Untuk Bali

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melepas 12 atlet Tabanan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Karsiani Putri
I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat pelepasan 12 atlet terbaik milik Tabanan di depan Kantor Bupati Tabanan, Kamis 2 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN -  Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melepas 12 atlet Tabanan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Kantor Bupati Tabanan, Kamis 2 September 2021. 

Prosesnya dilakukan dengan protokol kesehatan.

Para atlet diharapkan bisa mengharumkan nama Bali di kancah nasional kali ini dengan semangat Puputan. 

Bupati Sanjaya mengucapkan selamat dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili Kabupaten Tabanan dan bergabung dalam kontingen Bali dalam ajang olahraga multi event tingkat Nasional Utama di Indonesia yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini.

Baca juga: Insentif Nakes di Tabanan Tahun Lalu Masih Nunggak, Pemkab Akui Masih Berupaya Lakukan Pembayaran

“Sudah sepatutnya kita semua merasa bangga atas keberhasilan putra-putri terbaik yang dimiliki oleh masyarakat Tabanan di bidang olahraga prestasi ini,” kata Sanjaya di hadapan para atlet serta sejumlah Pimpinan OPD di Tabanan, Kamis 2 September 2021.

Disamping itu, peran olahraga juga sebagai sebuah mesin nation and character building telah teruji karena olahraga memiliki fungsi membangun spirit kebangsaan.

Olahraga dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa, membentuk karakter individu dan kolektif serta memiliki potensi mendinamisasikan sektor-sektor pembangunan yang lain.

“Oleh karena itu, adalah menjadi tugas kita bersama untuk memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kemajuan prestasi olahraga kita,” ujar Politikus asal Banjar Dauh Pala Desa Dauh Peken Tabanan ini.

Baca juga: Dinas Kesehatan Tabanan Sediakan 1.740 Dosis Vaksin Sinopharm Untuk ODGJ dan Disabilitas

Sanjaya mengakui, pada pelaksanaan event ini para pelatih sudah mempersiapkan anak didiknya secara matang dalam semua aspek untuk meraih prestasi melalui pelatihan jangka panjang yang sistematis dan terencana.

Untuk itu, kepada para atlet terus menggelorakan fighting spirit (semangat juang) sebelum memasuki laga selama pelaksanaan PON XX Papua, sebagaimana semangatnya para pahlawan Bali yang terkenal dengan semangat Puputan, semangat yang pantang menyerah.

Bupati Sanjaya berharap hal tersebut akan menjadi kenyataan dan kegiatan pelepasan atlet ini dapat memberikan dorongan motivasi untuk meningkatkan daya saing daerah di bidang olahraga dalam rangka mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.

“Kepada para Manajer atau Pelatih Tim, official dan unsur terkait agar tetap menjaga sportivitas, kekompakan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan serta senantiasa memberikan dorongan semangat kepada para atlet kita,” imbuh Sanjaya.

Sementara itu, Ketua Koni Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, keberangkatan atlet menuju PON XX Papua 2021 nantinya akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan jadwal pertandingan.

Adapun pertandingan pertama yang dilakukan atlet Tabanan pada tanggal 29 september 2021.

“Dua belas orang ini adalah atlet-atlet terbaik yang kita punya, kebetulan tahun ini kita bisa melewati diatas sepuluh dan sebelumnya mungkin hanya 2, 3 orang yang mewakili Bali. Ini suatu kejutan juga, bahwa pembinaan olahraga di Tabanan sudah membaik,” ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved