Breaking News:

Berita Badung

Terkait Ujicoba Pembukaan Objek Wisata, Bupati Badung: Paling Prinsip Adalah Penurunan Level

Merespons aturan ini, sejumlah DTW di wilayah Kabupaten Badung pun sudah mulai melakukan ujicoba pembukaan kembali mulai kemarin

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021 khususnya poin nomor 2 menyatakan bahwa Daya Tarik Wisata (DTW) Alam, Budaya, Buatan, Spiritual, dan Desa Wisata dilakukan ujicoba dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen, menerapkan protokol kesehatan sangat ketat dan menggunakan Aplikasi 'Peduli Lindungi'.

Merespons aturan ini, sejumlah DTW di wilayah Kabupaten Badung pun sudah mulai melakukan ujicoba pembukaan kembali mulai kemarin

Menanggapi hal tersebut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan Kabupaten Badung yang masih masuk kategori Level 4 PPKM tidak bisa melakukan ujicoba pembukaan.

"Kalau berbicara dibukanya pariwisata, yang paling prinsip adalah penurunan level.

Baca juga: Gepeng Kembali Berkeliaran di Badung, Satpol PP Ungkap Setiap Hari Ada 3 Sampai 5 Orang Terjaring

Kita di wilayah Badung Provinsi Bali ini kalau masuk level 4 saya pastikan itu tidak bisa (ujicoba buka)," tegas Bupati Badung Giri Prasta, usai meninjau TPST Samtaku Jimbaran, Kamis 9 September 2021.

Ia menambahkan Pemkab Badung sebagai penanggungjawab penanganan kasus pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung saat ini dapat dilaporkan kasusnya sudah mulai menurun dibandingkan Juli-Agustus.

"Astungkara di bulan September ini BOR di Rumah Sakit dulu bulan Juli-Agustus overload sekarang hanya masih ada pasien 30 orang. Dan 5 tempat isoter yang kita siapkan sekarang hanya terisi 30 persen," ungkapnya.

Menurut Giri Prasta hal tersebut menandakan perkembangan baik dan bagus diharapkan Kabupaten Badung dapat segera turun level, ke level 3 bahkan bisa ke level 2.

Jika nanti PPKM level 3 bahkan bisa ke level 2, saya garansi tegaskan untuk dibuka sepenuhnya pariwisata yang ada di Kabupaten Badung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved