Hadir dengan Nama Mantragvna, Andre Rilis Album EP "Iridescent"

Solois pendatang baru, Mantragvna yang memiliki nama asli Andre Aldiguna baru saja merilis album mini (EP) bertajuk "Iridescent".

Penulis: Putu Candra | Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Mantragvna dan art work cover album 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Solois pendatang baru, Mantragvna yang memiliki nama asli Andre Aldiguna baru saja merilis album mini (EP) bertajuk " Iridescent".

Album yang dirilis dipelbagai kanal musik digital ini penanda debut perjalanan Mantravagna mengarungi industri musik, pasca merilis dua single "Tentang Waktu" dan "Resah". 

" Iridescent berarti warna-warni, mewakili setiap lagu yang disuguhkan memiliki sentuhan beat atau genre yang berbeda, karena saya tidak membatasi genre musik di setiap karya," ungkap Mantragvna, Sabtu, 11 September 2021.

Ada enam track mengisi album mini " Iridescent", termasuk single " Tentang Aku". Dari enam track, terbagi tiga lagu berbahasa Indonesia berjudul " Masih di Masa Lalu", " Tentang Aku" dan "Renungan". Tiga lainya menggunakan bahasa Inggris, yakni lagu berjudul "If", "Leave", serta "Better My Self".

Judul Film Program Belajar dari Rumah TVRI Periode 7-12 September 2020, Ada Film Habibie dan Ainun

"Keenam lagu ini mempunyai latar kisah beragam, berangkat dari gagasan tentang kehidupan sehari-hari seperti pemikiran yang rumit diusia remaja, kekecewaan, cinta dan patah hati," tutur Mantragvna

Lagu " Masih di Masa Lalu" menceritakan tentang kenangan seseorang yang sangat susah untuk dilupakan. "Tentang Waktu" diartikan berarti bentuk penyesalan, kegelisahan seseorang tentang masa lalu dan masa depan. 

"Di lagu "Renungan" saya tujukan untuk diri sendiri, bisa juga untuk orang lain agar lebih bersyukur menjalani kehidupan," ucap Mantragvna. Lagu "If" sendiri berkisah tentang cinta yang kandas. Tema percintaan juga dikisahkan Mantragvna di lagu "Leave" dan "Better by myself".

Proses penggarapan album " Iridescent" dimulai medio 2021. Berlanjut, proses aransemen, rekaman, mixing sampai mastering dikerjakan secara mandiri alias home recording.

Menuju Album Penuh, Benten +62 Rilis Single Deru Musim Hujan

Namun secara keseluruhan pengerjaan album ini Mantragvna tidak sendirian. Ada Indra Dananjaya gitaris dari band Mr. HIT mengisi lead gitar di lagu "Better by Myself".

Juga Aris Prawinata dari Live Like Larry menulis lirik bahasa Inggris di tiga lagu tersebut.

Album telah dirilis, kini Mantragvna tengah menyiapkan video lirik dari masing-masing lagu.

"Saya berharap sebagai pendatang baru dan juga album mini ini bisa diterima pendengar dan penikmat musik semua kalangan. Dan semoga saya mampu membuat karya-karya lagi kedepannya," harapnya. 

Kekuatan "Mantra" Mantragvna

Mantragvna adalah nama yang disandangkan Andre Aldiguna dalam proyek solonya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved