Breaking News:

Berita Bali

Forum Zakat Catat Ratusan Anak di Bali Kehilangan Orang Tua Selama Pandemi COVID-19

Secara simbolis Forum Zakat juga menyerahkan bantuan kepada 5 orang anak serta 2 perempuan di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali dan 3

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga bersama Forum Zakat Bali memberikan bantuan kepada anak yang kehilangan orang tua karena pandemi COVID-19. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Forum Zakat bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga kompak menyalurkan kepedulian kepada anak yang menjadi yatim, piatu, bahkan yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19.

Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali, Kura-Kura Bali dan PT Indo Non Woven bantuan diserahkan di dua titik di Provinsi Bali.

Secara simbolis Forum Zakat juga menyerahkan bantuan kepada 5 orang anak serta 2 perempuan di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali dan 3 anak di Kantor Bupati Karangasem, Bali, pada Sabtu 11 September 2021.

Ketua Bidang Inovasi Forum Zakat, Citra Widuri, menuturkan, bahwa misi besar Forum Zakat adalah goodness universal.

Baca juga: Doa Zakat Fitrah untuk Keluarga dan Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Anak dan Istri

"Memberikan bantuan sekecil apapun dan berkolaborasi dengan siapapun untuk membuka pintu kebaikan bagi siapapun untuk siapapun," kata Citra Widuri dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Minggu 12 September 2021.

Menurut dia, upaya kepedulian terhadap masyarakat bisa dikolaborasikan bersama-sama dan tanpa memandang batasan-batasan.

"Anggota Forum zakat tercatat ada 175 anggota, kita akan membantu seluruh program pemerintah dan ada beberapa lembaga yang telah berkolaborasi dalam program kami," tutur dia

Citra menambahkan, bahwa Forum Zakat siap untuk berkolaborasi dengan pihak manapun untuk menyalurkan bantuan.

"Semoga apa yang kita lakukan membuka lebih banyak pintu kontribusi, mengundang kebaikan lebih banyak lagi dari semua pihak," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved