Breaking News:

Liga Prancis

PSG Lanjutkan Rekor Sapu Bersih Tanpa Messi dan Neymar, Marseille Tekuk Monaco

Ander Herrera mengemas dua gol dalam kemenangan kali ini, diikuti gol-gol Kylian Mbappe dan Idrissa Gueye. Demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Editor: DionDBPutra
AFP/FRANCK FIFE
Gelandang Paris Saint-Germain Ander Herrera (kanan) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua ke gawang Clermont dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu 11 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, PARIS - Paris Saint-Germain ( PSG) melanjutkan rekor sapu bersih awal musim Liga Prancis meski tanpa Lionel Messi dan Neymar.

PSG memaksa Clermont menderita kekalahan perdana selepas mengalahkan tim promosi itu dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan kelima Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu 11 September 2021.

Ander Herrera mengemas dua gol dalam kemenangan kali ini, diikuti gol-gol Kylian Mbappe dan Idrissa Gueye. Demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Tim besutan Mauricio Pochettino kian mencengkeram puncak klasemen Liga Prancis dengan raihan 15 poin penuh, sedangkan Clermont (8) sementara masih duduk di posisi ketiga.

Baca juga: Soal Kylian Mbappe, Presiden Paris Saint-Germain: Kami Tidak Akan Menjualnya!

Baca juga: Soal Ballon dOr, Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic Singgung Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Kendati Lionel Messi dan Neymar belum masuk skuat setelah kembali lebih belakangan dari jeda internasional, PSG tetap mampu tampil tajam di lini depan.

Laga ini juga menjadi debut pemain terbaik Euro 2020, Gianluigi Donnarumma, mengawal gawang PSG dan ia menandainya dengan catatan nirbobol.

Herrera membuka keunggulan PSG pada menit ke-20 dengan kesigapannya menanduk bola muntah hasil umpan silang Achraf Hakimi yang tak diantisipasi sempurna oleh kiper Arthur Desmas.

Jebolan akademi Athletic Bilbao itu kemudian menggandakan keunggulan Les Parisiens pada menit ke-31 lagi-lagi dengan situasi mudah memanfaatkan bola liar setelah Florent Ogier gagal menyapu sempurna umpan tarik Mbappe.

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Clermont menjadi senjata makan tuan.

Sebab pada menit ke-55 Julian Draxler mengirim umpan panjang yang bisa dikejar Mbappe melewati Akim Zedadka sebelum memancing Desmas keluar dari sarangnya dan menceploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved