Breaking News:

Berita Bali

Bali Resmi Terapkan PPKM Level 3, Begini Persyaratan Perjalanan Gunakan Transportasi Udara

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira menyampaikan

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menetapkan PPKM diperpanjang hingga sepekan kedepan, dan untuk di Provinsi Bali dari level 4 turun ke level 3.

Lalu bagaimana dengan syarat bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN saat masuk atau keluar Bali?

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira menyampaikan tidak ada perubahan persyaratan bagi PPDN dimasa perpanjangan PPKM yang di Bali kini berstatus level 3.

"Tidak ada perubahan persyaratan dibandingkan pada sepekan sebelumnya karena kita berpatokan kepada SE Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021, SE Menhub No 62 Tahun 2021 dan SE Satgas Covid-19 No 17 Tahun 2021," ujar Taufan kepada tribunbali.com, Selasa 14 September 2021.

Baca juga: Syarat Perjalanan Masuk Bali Melalui Bandara dari Luar Pulau Jawa Kini Bisa Gunakan Tes Antigen

Pelaku perjalanan menggunakan moda transportasi udara menuju Bali bisa menggunakan hasil rapid antigen 1x24 jam dengan catatan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap (dua dosis).

Sementara itu untuk dari Bali menuju Pulau Jawa, NTB dan NTB juga dapat menggunakan hasil rapid antigen, tetapi di luar itu menyesuaikan dengan kota atau daerah tujuan.

Bagi yang baru mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama wajib melakukan tes PCR maksimal 2x24 jam baik dari Bali maupun menuju Bali.

Disinggung trafik pergerakan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali saat ini, Taufan menyampaikan sekarang di weekday (hari kerja) cenderung tidak tinggi sementara pada weekend (libur kerja akhir pekan) cenderung meningkat.

"Trennya sekarang trafik cenderung meningkat saat weekend, tetapi weekday cenderung landai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved