Breaking News:

Persib

Sambut Duel Bali United vs Persib Bandung yang Punya Poin Sama, Ini Kata Robert Alberts Soal Target

Enam poin di dua laga perdana sukses diraih oleh skuad Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Editor: Ady Sucipto
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan Marc Klok saat memantau uji tanding tim asuhannya melawan Persib U-20 di Stadion GBLA, Bandung pada Sabtu, 28 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Enam poin di dua laga perdana sukses diraih oleh skuad Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Atas hasil itu, kini Persib Bandung menghuni posisi kedua di Klasemen Liga 1 2021 di bawah Bali United yang memuncaki urutan pertama.

Dua kali kemenangan tim asuhan Robert Alberts dipetik saat Persib Bandung berhasil menyisihkan Barito Putera 1-0 dan Persita Tangerang 2-1.

Baca juga: Dikritik Belum Juga Cetak Gol, Striker Persib Bandung Ini Sebut Akan Buktikan di Laga Bali United

Baca juga: Duel Krusial Bali United vs Persib Bandung, Ini Pesan Khusus Beckham ke Tim: Maksimalkan Kekuatan

Robert Alberts menyebut bahwa timnya tidak punya target khusus terkait poin yang harus didapat pada putaran perdana kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Sama seperti target di akhir musim, kami ingin berada di atas setiap saat. Saat ini kami dan Bali mendapat enam poin dan target kami di setiap laga adalah meraih tiga poin," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, kemarin.

Meski ingin selalu meraih tiga poin di setiap pertandingan, Robert mengaku hal tersebut mustahil terjadi karena tak ada tim yang bisa melakukan itu.

"Memang ada tim yang di satu musim liga tidak terkalahkan, tiga tim yang pernah saya latih menjadi juara tanpa terkalahkan," katanya.

"Tapi kamu tidak bisa menang di setiap pertandingan, tidak ada yang bisa melakukan itu sekali pun dihuni pemain-pemain terbaik di Dunia dalam tim tersebut," ucapnya.

Walaupun tidak akan bisa terus-terusan meraih kemenangan, hal yang paling penting ketika akan bertanding adalah keyakinan untuk mendapat tiga poin.

Jika mental itu sudah tertanam di setiap pikiran para pemain Persib, maka hasil terbaik bisa didapat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved