Breaking News:

Berita Badung

Seluruh Hotel dan Restoran di Bali Akan Segera Terapkan QR Code PeduliLindungi

Pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Seorang pengunjung terapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dalam kawasan The Nusa Dua 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya khususnya jika diterapkan di semua hotel dan restoran yang ada di Bali umumnya khususnya Badung.

"Itu bagus karena aplikasi PeduliLindungi itu sebuah aplikasi yang official dari Pemerintah sehingga kita bisa mendeteksi lebih awal siapa saja yang masuk ke mall, DTW, hotel dan lainnya," ujar Agung Rai saat dihubungi tribunbali.com, Rabu 15 September 2021.

Namun menurutnya, saat ini aplikasi PeduliLindungi masih ada tahap perbaikan-perbaikan seperti bisa digunakan oleh wisman atau expatriat yang tinggal di Bali atau Indonesia karena mereka tidak memiliki KTP Indonesia.

Mereka hanya memiliki KITAP/KITAS disini dan menindaklanjuti itu aplikasi PeduliLindungi tengah dalam improvement.

"Saat ini dalam pembenahan setelah kita berikan masukan-masukan agar bisa digunakan untuk turis yang tinggal disini," imbuh Agung Rai.

Lebih lanjut ia menyampaikan aplikasi PeduliLindungi merupakan sebuah transformasi digital dalam monitoring dan tracing masyarakat dimasa pandemi Covid-19 sekarang.

Baca juga: Dominan Pengunjung Masih Bingung, Hari Pertama Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Denpasar

Baca juga: Dominan Pengunjung Masih Bingung, Hari Pertama Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Denpasar

Sebelumnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali meluncurkan QR Code untuk aplikasi Peduli Lindungi di Merusaka Nusa Dua, Kamis 1 Juli 2021.

Peluncuran dilakukan secara simbolik dengan melakukan scan QR code oleh Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali Gede Pramana didampingi oleh I Gusti Ngurah Ardita selaku Managing Director Nusa Dua.

Serta perwakilan dari Bank BCA, Bank Mandiri, BRI dan BNI serta disaksikan secara virtual oleh Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved