Breaking News:

Corona di Bali

Dominan Pengunjung Masih Bingung, Hari Pertama Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Denpasar

Dominan pengunjung Supermarket Tiara Dewata Denpasar masih bingung menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Para pengunjung yang tampak kebingungan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di Tiara Dewata pada, Selasa 14 September 2021 - Dominan Pengunjung Masih Bingung, Hari Pertama Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dominan pengunjung Supermarket Tiara Dewata Denpasar masih bingung menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Tiara Dewata mulai menerapkan aplikasi tersebut pada Selasa 14 September 2021.

Seperti disaksikan Tribun Bali, aplikasi PeduliLindungi diterapkan di dua pintu masuk Supermarket Tiara Dewata.

Terlihat banyak pengunjung yang masih kebingungan sehingga manajemen pihak Tiara Dewata menempatkan beberapa staf untuk membantu mulai dari menginstal hingga menggunakannya.

Baca juga: Cara Aplikasi PeduliLindungi Bisa Mendeteksi Orang Positif Covid-19

Manajer Operasional Tiara Dewata, Novie Setyo menyebut kurang lebih 70 pengunjung masih bingung menggunakan aplikasi tersebut.

Novie memaklumi mengingat pengunjung Tiara Dewata rata-rata kaum ibu yang sudah berumah tangga, bukan anak milenial yang lebih paham menggunakan gadget.

"Tiara Dewata marketnya kan beda dengan mal. Jika mal kan cenderung pengunjungnya dari anak-anak milenial yang paham gadget. Di tempat kami ini mayoritas usia keluarga yang berbelanja untuk kebutuhan sehari-sehari," katanya, Selasa 14 September 2021.

Menurut Novie Setyo, lantaran banyak pengunjung belum paham gunakan aplikasi PeduliLindungi, pihaknya membuka konter khusus.

"Kami membuka konter untuk membantu mengunduh aplikasi. Jadi step-nya masih membantu konsumen. Kami sudah simulasi kemarin, hari ini kami coba operasionalkan. Tapi terbentur kerumunan akhirnya karena banyak orang yang tidak tahu-menahu soal aplikasi PeduliLindungi ini," tambahnya.

Bagi pengunjung yang belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, tidak diperbolehkan masuk ke Tiara Dewata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved