Breaking News:

Berita Denpasar

72 Atlet Denpasar Berlaga di PON Papua, Ketua KONI Harapkan Sumbang 15 Emas

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas atlet dan pelatih Kota Denpasar yang tergabung dalam Kontingen Bali

Ist/Humas Pemkot
Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara melepas atlet dan pelatih Kota Denpasar yang tergabung dalam Kontingen Bali yang akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas atlet dan pelatih Kota Denpasar yang tergabung dalam Kontingen Bali yang akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Pelepasan atlet ini dilaksanakan Kamis 16 September 2021 di Kantor Wali Kota Denpasar.

Atlet Denpasar yang berjuang di PON Papua sebanyak 72 atlet putra dan putri, serta didampingi 29 official dan pelatih.

Baca juga: Satu Lagi Tempat Isoter di Denpasar Ditutup, Tingkat Keterisian 5 Isoter lain Hanya 31,31 Persen

Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa mengatakan terdapat empat orang atlet Denpasar dari cabang olahraga Kabaddi yang mengikuti eksibisi.

“Berbagai persiapan latihan juga telah dilakukan para atlet Denpasar, yang tentunya kami harapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin prokes,” katanya.

Gus Toni juga berharap dalam PON Papua ini Atlet Denpasar dapat menyumbangkan 14 sampai 15 medali emas dalam ajang PON XX Papua.

Baca juga: PLN Gelontorkan Rp 313 Miliar untuk Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua

“Kami optimis dari cabang olahraga yang menjadi unggulan serta potensi atlet Denpasar seperti Judo, Menembak, Tinju, Layar, Kempo, Karate dan ada beberapa cabang olahraga lainnya.  Kami juga mengacu  pada PON 2016 di Jawa Barat Atlet Denpasar pada saat itu mampu menyumbangkan 12 medali bagi kontingen Bali,” katanya.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyampaikan bahwa pelaksanaan PON XX dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini dengan harapan bersama agar para atlet Denpasar dapat tetap menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Kadinkes Denpasar Bantah Kabar Tersangka, Kasus Salah Input Data Pasien Covid-19

“Meski dalam kondisi Covid-19, saya berharap para atlet Denpasar mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi Daerah, dan selama di Papua seluruh anggota kontingen dapat menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Jaya Negara. (*)

Berita lainnya di PON XX

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved