Breaking News:

Berita Bangli

Masuk Polres Bangli, Pengunjung Wajib Scan QR Code PeduliLindungi

Adapun bagi warga yang belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, petugas meminta agar warga terlebih dahulu melakukan pengunduhan dari playstore maupun

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Salah seorang pengunjung polres Bangli saat melakukan pemindaian Barcode PeduliLindungi sebelum masuk ke Polres Bangli. Kamis (16/9/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Polres Bangli mulai memasang QR Code PeduliLindungi, Kamis (16/9/2021).

Seluruh petugas maupun tamu yang hendak berkunjung pun diwajibkan melakukan pemindaian, sebelum masuk ke dalam area Polres.

QR Code ini terpampang pada pintu masuk utama Polres Bangli.

Terlihat seorang pengunjung yang hendak masuk, diminta oleh petugas jaga untuk melakukan pemindaian barcode yang tersedia melalui smartphone-nya.

Baca juga: 31 Pelamar PPPK Guru di Bangli Tak Hadiri Seleksi Lantaran Reaktif Covid-19

Adapun bagi warga yang belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, petugas meminta agar warga terlebih dahulu melakukan pengunduhan dari playstore maupun Appstore.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengungkapkan, melalui aplikasi ini pihaknya mendapat informasi masyarakat maupun anggota yang belum maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi. Baik vaksinasi dosis pertama ataupun sudah lengkap.

“Jika warna merah, berarti pemilik akun belum melaksanakan vaksin baik tahap satu maupun dua.

Sehingga orang dengan status ini, yang bersangkutan tidak bisa bepergian ke tempat falisitas publik, termasuk Polres Bangli,” tegasnya.

Sementara jika yang tertera warna kuning, artinya pemilik akun sudah melaksanakan vaksin tahap pertama, dan akan muncul notifikasi dari aplikasi bahwa pengguna dapat bepergian ke fasilitas publik dengan penerapan prokes ketat.

Sedangkan warna hijau, menandakan bahwa pemilik akun telah melakukan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali, dan akan mendapat notifikasi bahwa pemilik akun dapat bepergian dengan aman ke fasilitas publik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved