Breaking News:

Berita Bali

Terkait Bali Tidak Terima Turis Backpacker Saat Pintu Internasional Dibuka, Begini Tanggapan Cok Ace

Pemerintah RI saat ini sudah mulai membuka pintu masuk untuk Warga Negara Asing, pasca menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Tribun Bali/Ragil Armando
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemerintah RI saat ini sudah mulai membuka pintu masuk untuk Warga Negara Asing, pasca menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Ketika Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Bali, ia mengatakan nantinya pihaknya akan lebih selektif pada turis asing yang diperbolehkan berwisata ke Indonesia, seperti turis backpacker

Mengenai hal tersebut, ketika ditemui, Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace berikan penjelasan terkait pelarangan turis backpacker yang masuk ke Indonesia.

Baca juga: Dinas Pariwisata Badung Akui Belum Semua DTW Belum Punya Barcode Aplikasi PeduliLindungi

"Sudah saya sampaikan tadi semua itu ada pasarnya di Bali, backpacker, semua ada pasarnya di Bali."

"Tapi karena pertama ini kita hanya membatasi jumlah kunjungan, tentu jumlah kunjungan ini kita batasi adalah kunjungan wisata-wisatawan yang negara asalnya memang kebetulan sudah terkontrol semua, kesehatannya baik, kemudian memberikan manfaat ekonomi."

 
"Kita ingin konsentrasi di sana dulu sementara. Pada akhirnya kita memang seperti pasar-pasar sebelumnya," ungkapnya pada, Jumat 17 September 2021. 

Baca juga: Tradisi Petik Laut Diminta Untuk Masuk Kalender Pariwisata, Wagub Bali Sebut Akan Mengkaji

Hingga saat ini, ia belum bisa memberikan data berapa persen turis backpacker bisa berkunjung ke Bali karena Bali belum membuka jalur Internasional untuk Warga Negara Asing (WNA). 

"Belum belum buka, kita masih tidak buka sama sekali," tambahnya. 

Baca juga: Turunnya Level PPKM Jadi Angin Segar Bagi Pelaku Pariwisata di Bali,Kunjungan Wisatawan Naik Drastis

Sementara untuk pembukaan bioskop di Bali, Cok Ace mengatakan masih harus melakukan beberapa penyesuaian dengan kondisi di Bali. 

"Ya kita masih bicarakan, ada beberapa hal memang kita harus sesuaikan dengan kebijakan pusat sama kondisi kita di Bali," tambahnya. (*)

Berita lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved