Breaking News:

Berita Bali

Turunnya Level PPKM Jadi Angin Segar Bagi Pelaku Pariwisata di Bali,Kunjungan Wisatawan Naik Drastis

pelaku pariwisata Bali mengajak masyarakat untuk menjaga tren positif perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Dewata.

Istimewa The Blooms Garden
Suasana kunjungan wisatawan di obyek wisata The Blooms Garden yang terletak di Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu 12 September 2021. Turunnya Level PPKM Jadi Angin Segar Bagi Pelaku Pariwisata di Bali, Kunjungan Wisatawan Naik Drastis 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kini Bali tengah menerapkan PPKM Darurat yang diperpanjang oleh Pemerintah Pusat pada beberapa waktu lalu.

Bedanya kini Bali PPKM Darurat di Bali menjadi turun level dimana semula level 4 saat ini menjadi level 3.

Melihat level PPKM sudah diturunkan, pelaku pariwisata Bali mengajak masyarakat untuk menjaga tren positif perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Dewata.

Dan untuk membangun kepercayaan pasar agar kegiatan pariwisata internasional dapat dibuka kembali pada bulan pertengahan Oktober atau awal November 2021, Singapore Airlines telah merilis jadwal penerbangannya ke Bali.

Baca juga: ITDC Pastikan Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua

Hal tersebut diungkapkan oleh, Made Ramia Adnyana selaku Wakil Ketua Umum Kadin Bali Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata pada, Kamis (16 September 2021).

Ramia mengatakan, Singapore Airlines (SQ) telah merilis bahwa mereka akan terbang ke Bali November 2021 sebanyak 7 kali a week (daily flight).

"Ini tentu signal yang sangat positif bagi Bali namun tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terjadi gelombang ketiga pandemi Covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan Penurunan status PPKM di Bali yang diturunkan dari level 4 ke level 3 diharapkan dapat memberi angin segar bagi praktisi dan industri pariwisata di Bali.

Sementara itu, tingkat kunjungan ke Bali sudah mulai terlihat naik setelah adanya pelonggaran dan dibukanya daerah tujuan wisata (DTW), kawasan pariwisata dan pusat perbelanjaan di Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved