Breaking News:

Berita Badung

ITDC Pastikan Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua

ITDC BUMN pengembang destinasi pariwisata di Indonesia, memastikan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi baik di lingkungan kerja maupun kawasan pariwis

Corporate Communications ITDC
ITDC BUMN pengembang destinasi pariwisata di Indonesia, memastikan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi baik di lingkungan kerja maupun kawasan pariwisata 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNGITDC BUMN pengembang destinasi pariwisata di Indonesia, memastikan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi baik di lingkungan kerja maupun kawasan pariwisata yang dikelolanya.

Hal ini guna mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan penularan COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan berbasis platform digital di ruang-ruang publik.

Saat ini, kawasan pariwisata milik ITDC yang telah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi adalah The Nusa Dua, Bali. 

Baca juga: Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, ITDC Beri Bantuan untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Sebanyak 16 hotel, 7 fasilitas, Pulau Peninsula dan Kantor ITDC di Kawasan The Nusa Dua telah memiliki Quick Response (QR) Code aplikasi PeduliLindungi yang wajib dipindai oleh setiap pengunjung.

Para tenant di The Nusa Dua yang telah memiliki QR Code adalah Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Nusa Dua Beach Hotel & Spa, The Westin Resort Nusa Dua Bali, The Laguna Luxury Collection Resort & Spa, Melia Bali, Grand Hyatt Bali, Merusaka Nusa Dua, The St. Regis Bali Resort, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Marriott Bali Nusa Dua Gardens, Novotel Hotel & Residences Bali Nusa Dua, Mercure Bali Nusa Dua, Bali Nusa Dua Hotel, Amarterra Villas Bali Nusa Dua, Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Center, Bali Collection, Manarai Beach House, The Bay Bali, Kenja Restaurant, BIMC Siloam Hospital Nusa Dua, dan Bali National Golf Resort.

Baca juga: Destinasi Wisata Dibuka, Gunakan Aplikasi PeduliLindungi, Nusa Penida Terkendala Sinyal Internet

Masing-masing tenant tersebut menyediakan dua QR Code yang terdiri dari QR Code untuk check-in dan QR Code untuk check-out.  

Pengunjung yang telah melakukan scan QR Code check-in secara otomatis akan terdaftar sebagai “penduduk” sementara di lokasi yang dikunjungi, sampai saat meninggalkan lokasi dan melakukan scan QR Code check-out.  

Dengan sistem check-in dan check-out di aplikasi PeduliLindungi ini, data pengunjung akan tersimpan lengkap di dalam dashboard berbasis web yang dimiliki masing-masing tenant, untuk kemudahan tracing. 

Baca juga: Seluruh Hotel dan Restoran di Bali Akan Segera Terapkan QR Code PeduliLindungi

Jika nantinya ada indikasi kasus COVID-19, maka pengunjung lain yang berada dalam lokasi yang sama secara otomatis akan terhitung sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) atau bagian dari tracing, sehingga dapat memperoleh penanganan selanjutnya dalam waktu cepat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved