Breaking News:

Berita Bali

Hari Palang Merah Nasional, Level 21 Mall Bali Gelar Donor Darah, Ada Syarat Khusus Setelah Vaksin

Level 21 Mall Bali bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar menggelar kegiatan donor darah

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Level 21 Mall Bali menggelar kegiatan donor darah memperingati Hari Palang Merah Nasional, pada Jumat 17 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwongeoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Level 21 Mall Bali bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar menggelar kegiatan donor darah memperingati Hari Palang Merah Nasional, pada Jumat 17 September 2021 kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ground Floor Level 21 Mall itu sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan aksi sosial membantu sesama yang sedang membutuhkan stok darah.

"Kegiatan donor darah ini diikuti oleh puluhan pendonor yang sangat antusias."

Baca juga: Tiga Orang Ini Bersaing untuk Jadi Sekda Denpasar, Siapa Mereka?

"Adanya giat acara donor darah ini diselenggarakan sekaligus memperingati hari Palang Merah Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2021," kata Mall Manager Level 21 Mall, Zenzen Guisi Halmis kepada Tribun Bali.

Zenzen menegaskan kegiatan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan melakukan sterilisasi area sebelum dan setelah acara ini diadakan.

"Kami tentu menjamin keselamatan dan kenyamanan bagi pendonor," ujarnya.

Baca juga: ISI Denpasar dan Mitra Tanda Tangani SPK Merdeka Belajar Secara Drive Thru

Ia menuturkan, pendonor yang bisa melakukan donor minimal berusia 17-65 tahun dan harus berada dalam kondisi sehat secara jasmani dan rohani, dengan berat badan minimal 50 kilogram.

Selain itu, bagi pendonor yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, dipastikan telah memenuhi standar kesehatan dengan syarat tertentu.

Baca juga: Semua Bioskop di Denpasar Sudah Boleh Buka, Mulyani: QR Code Itu Terpasang di Lobi Bioskop

"Yakni 3 hari setelah mendapatkan vaksinasi Sinovac, 1 bulan setelah mendapatkan vaksinasi AztraZeneca, dan 2 minggu setelah mendapatkan vaksinasi jenis lainnya," paparnya.

Melalui acara ini, pihaknya berharap masyarakat dapat saling bahu-membahu untuk membantu berbagai rumah sakit yang ada khususnya di area Denpasar dalam penyediaan stok darah.

"Harapannya pertolongan bagi pasien yang membutuhkan darah menjadi lebih cepat," ucap Zenzen yang juga sekaligus Sekretaris Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali itu. (*)

Berita lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved