Breaking News:

Liga Italia

Karir Jordan Veretout Ambyar Bersama Aston Villa, Ciamik Bersama AS Roma dan Mourinho

Catatan menarik pernah terjadi pada bursa transfer musim panas 2015 silam, ketika Aston Villa bersama Tim Sherwood tengah mencari satu pemain yang

Editor: Ady Sucipto
Alberto PIZZOLI / AFP
Gelandang AS Roma asal Prancis Jordan Veretout (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dengan penyerang Inggris AS Roma Tammy Abraham (kiri) dan pemain tengah Roma dari Armenia Henrikh Mkhitaryan (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana vs As Roma di stadion Arechi di Salerno pada 29 Agustus 2021 . Alberto PIZZOLI / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Catatan menarik pernah terjadi pada bursa transfer musim panas 2015 silam, ketika Aston Villa bersama Tim Sherwood tengah mencari satu pemain yang siap diplot sebagai gelandang serang.

Ambisi untuk mendatangkan gelandang serang bertalenta karena Aston Villa kala itu ingin menargetkan lolos ke zona Liga Eropa.

Pada momen yang sama pelatih asal Italia, Claudio Ranieri yang membesut Leicester City juga mengincar pemain di posisi yang sama.

Lebih menarik lagi, scout talent yang disebarkan kedua tim ternyata merekomendasikan nama yang sama untuk diboyong.

Kedua pemain dimaksud adalah NGolo Kante dan Jordan Veretout.

Nama tereakhir lebih menjadi masuk akal dan dibidik oleh kedua tim, dan akhirnya ia memilih gabung ke Aston Villa, sementara Leicester kalah bersaing melabuhkan Kante.

Ironisnya di akhir musim, Kante sukses mengangkat gelar juara Liga Inggris, sementara Veretout menjadi saksi timnya turun kasta ke Championship Division.

Gelandang Prancis Roma Jordan Veretout (ke-2 dari kiri) memegang kakinya saat gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (tengah) menyaksikan semifinal Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, utara Inggris barat, pada tanggal 29 April 2021.
Gelandang Prancis Roma Jordan Veretout (ke-2 dari kiri) memegang kakinya saat gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (tengah) menyaksikan semifinal Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, utara Inggris barat, pada tanggal 29 April 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Kisah Franck Kessie, Bermula Ujicoba Kepepet Drago Kini Menjelma Jadi Pemain Komplit di AC Milan

Baca juga: Juventus Vs AC Milan di Liga Italia, Allegri Minta Skuad Jaga Momentum Kebangkitan Nyonya Tua

Beralih ke momen saat ini, Veretout rupanya lebih berhati-hati ketika memilih tim yang dibelanya.

Bersama AS Roma, Veretout menjadi buah bibir dengan sejauh ini mengemas tiga gol, termasuk brace-nya di laga melawan Fiorentina.

Jordan Veretout bukan hanya gelandang klasik dengan stamina luar biasa, atau biasa disebut sebagai pemain dengan tujuh paru-paru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved