Breaking News:

AC Milan

Kisah Franck Kessie, Bermula Ujicoba Kepepet Drago Kini Menjelma Jadi Pemain Komplit di AC Milan

Momen itu ia hanya untuk minta didatangkan satu pemain berposisi striker, dan yang agak sedikit mengejutkannya ialah pihak Cesena justru meminjam pema

Editor: Ady Sucipto
MIGUEL MEDINA / AFP
Franck Kessie, Dries Mertens dan Fabian Ruiz di Liga Italia Serie A AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan . MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Pelatih Massimo Drago kala itu tidak mengetahui sama sekali adanya desas-desus terkait peminjaman pemain dari Atalanta yang siap bergabung pada awal musim.

Momen itu ia hanya untuk minta didatangkan satu pemain berposisi striker, dan yang agak sedikit mengejutkannya ialah pihak Cesena justru meminjam pemain bertahan dari tim asal Bergamo.

Uniknya, Drago yang tak punya opsi lagi, terpaksa memainkan sosok pemain pinjaman itu ke posisi sebagai striker dalam beberapa pertandingan uji coba.

Bermula karena uji coba yang dilakukan Massimo Drago itulah sang pemain menjelma punya insting menyerang dan bertahan sama apiknya.

Adalah sosok Franck Kessie yang memetik pengalaman berharga itu. Franck Kessie punya talenta menyerang dan bertahan sama ciamiknya kini untuk AC Milan.

Penalti Franck Kessie yang berujung kegagalan pada laga giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021 antara Juventus dan AC Milan di Stadion Allianz, 9 Mei 2021.
Penalti Franck Kessie yang berujung kegagalan pada laga giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021 antara Juventus dan AC Milan di Stadion Allianz, 9 Mei 2021. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Baca juga: PREDIKSI STARTING XI Juventus vs AC Milan, Rossoneri Dinilai Lebih Superior

Baca juga: JADWAL Juventus Vs AC Milan: Duel Regista Sandro Tonali-Manuel Locatelli, Adu Taktik Allegri & Pioli

Franck Kessie, merupakan produk akademi  Stella Club d'Adjamé di Pantai Gading, namanya sudah menjadi incaran tim besar sejak usia 17 tahun.

Penampilan apiknya di Piala Dunia U-17 pada tahun 2013,membuat sederet tim besar mengantri mendapatkan tanda tangannya, mulai dari Juventus yang saat itu diasuh Antionio Conte.

Ada kejadian unik di Piala Dunia U-17, ketika itu Maroko yang menghadapi Pantai Gading, mengklaim usia Kessie bukanlah 16 melainkan 22 tahun, yang kemudian dimentahkan oleh FIFA.

Tetapi yang sukses mendaratkan Kessie justru Atalanta, pengaruh Edy Reja membuat Kessie yakin bisa berkembang di Atalanta.

Hasilnya tepat, mendarat di Atalanta pada musim 2014/2015, ia dipinjamkan ke Cesena dan berkembang apik di Serie-B.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved