Breaking News:

Sponsored Content

Kontribusi Untuk Masyarakat, Dies Natalis ke 59, UNUD Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Universitas Udayana Bali menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-59

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Rektor UNUD, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU saat meninjau kegiatan donor darah di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Jalan P.B Sudirman, Denpasar, Bali, pada Jumat 17 September 2021 - Kontribusi Untuk Masyarakat, Dies Natalis ke 59, UNUD Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Universitas Udayana Bali menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-59, di Gedung Skill Lab Cakra Vidya Usada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Jalan P.B Sudirman, Kota Denpasar, Bali, Jumat 17 September 2021.

"Dalam rangka Dies Natalis Unud ke-59 sebagai bagian dari kegiatan pengabdian dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat, kami menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen," ujar Rektor UNUD, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU saat dijumpai Tribun Bali di sela kegiatan.

Rektor UNUD menyampaikan apresiasi bagi para pendonor untuk memberikan kesembuhan bagi penderita penyakit yang membutuhkan donor darah maupun masalah Covid-19, dan menyambung kembali hidup mereka, sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Rektor menyampaikan, puncak Dies Natalis UNUD yang jatuh pada 29 September 2021 diisi dengan acara baku meliputi dua agenda akademis dan kekeluargaan.

Baca juga: Baru 3 Wilayah di Kota Denpasar Masuk Zona Hijau Covid-19, Kelurahan Serangan Nol Kasus Positif

"Acara akademik dilakukan dengan orasi ilmiah, pejabat negara, orang yang berpengaruh terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi," ujarnya.

Selain itu, ada pula Udayana Awards yang memberikan penghargaan tertinggi terhadap sosok yang berkontribusi besar dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, sosial budaya dengan nominator dari internal maupun eksternal.

"Tahun ini ada dua orang yang sedang dibahas kelayakannya," tuturnya.

Selain dari sisi akademis, kegiatan Dies Natalis juga dilakukan dengan acara kekeluargaan yang menekankan keakraban sesama Civitas Akademika dengan berdiskusi mengenai perkembangan universitas, kegiatan bersifat ilmiah, seminar, workshop dan pekan ilmiah, serta kegiatan pengabdian dengan donor darah dan donor plasma konvalesen.

Di samping itu, pejabat rektorat UNUD juga melakukan napak tilas bagaimana perjalanan Prabu Udayana di Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved