Breaking News:

Sponsored Content

Anggota DPRD Bangli Nengah Darsana Soroti Program Hibah Eksekutif

Alasan mengapa program hibah belum menyasar seluruh masyarakat, kata Darsana, lantaran lebih banyak ditujukan kepada kelompok masyarakat tertentu,

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Ketua Fraksi Golkar DPRD Bangli, I Nengah Darsana 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Banyaknya program hibah yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bangli di tengah pandemi covid-19 mendapat sorotan dari Ketua Fraksi Golkar DPRD Bangli, I Nengah Darsana.

Ia juga menilai program hibah tersebut belum mampu menyentuh masyarakat Bangli secara merata.

Disisi lain, Darsana juga menilai anggaran penanganan pandemi masih tergolong stagnan.

Alasan mengapa program hibah belum menyasar seluruh masyarakat, kata Darsana, lantaran lebih banyak ditujukan kepada kelompok masyarakat tertentu, sebagai pengembangan visi misi Bupati.

Baca juga: 44 Guru di Bangli Akan Ikuti Diklat Calon Kepala Sekolah

Menurutnya, hal ini merupakan program politis. Sebab program hibah tersebut belum menyentuh menyeluruh masyarakat.

“Itu yang kemarin sempat kita soroti. Kita sempat pertanyakan konsep dasarnya program hibah itu seperti apa?.

Kok ada yang dapat ada yang tidak. Sedangkan tanggapan dari eksekutif ya begitulah, diplomatis dan politis. Karena merupakan pengembangan program visi misi Bupati,” ungkapnya, Rabu (22/9/2021).

Kendati saat ini APBD Perubahan 2021 sudah ketok palu dan sedang dalam proses pembahasan hasil verifikasi Gubernur Bali, Politisi asal Desa Pengotan Bangli ini mengaku belum ada program penanganan Covid-19 yang mengkhusus.

Sebaliknya, dalam APBD perubahan upaya penanganan Covid-19 masih bertumpu pada anggaran Bantuan Tak Terduga (BTT) yang nilainya sekitar Rp 6 miliar.

“Itu dana dari pusat yang masuknya ke APBD. Boleh dibilang, hanya program umum untuk penanganan Covid seperti tahun sebelumnya.

Sementara yang kita harapkan itu ada program terobosan untuk menekan secara langsung penyebaran covid dan jaring pengaman sosial, serta program percepatan pemulihan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved