Breaking News:

Sponsored Content

Dies Natalis Universitas Udayana ke-59 Sukseskan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka

Webinar nasional UNUD menghadirkan tiga narasumber nasional yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya masing-masing

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
DIES NATALIS ke-59 UNUD : Gelar Webinar Nasional secara daring melalui Cisco Webex Event, pada Kamis 23 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Universitas Udayana (UNUD) menggelar Webinar Nasional yang menjadi rangkaian acara Dies Natalis ke-59 sekaligus menjadi momentum menyukseskan program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka.

Webinar secara daring melalui Cisco Webex Event yang digelar pada Kamis 23 September 2021 ini mengangkat tema “Peran dan Inovasi Perguruan Tinggi dalam Menyukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Pandemi COVID-19”.

Webinar nasional yang digelar perguruan tinggi negeri tertua di Bali ini mendapat antusias dan respons positif dari seluruh civitas akademika dan masyarakat umum dengan puncak kegiatan pada 29 September 2021 mendatang.

Webinar nasional UNUD menghadirkan tiga narasumber nasional yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Baca juga: Bangun SDM yang Lebih Berkualitas, Unud Adakan MoU dengan Seluruh Perguruan Tinggi di Bali

Penyampaian materi para narasumber terbagi menjadi dua sesi dengan moderator Wakil Rektor III UNUD bidang Kemahasiswaan, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., Ph.D., IPU yang memimpin jalannya diskusi.

Penyampaian materi pertama tentang kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) disampaikan oleh Keynote Speaker Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti Kemendikbudristek Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D,

Sesi kedua yang dimoderatori oleh Dr. Ni Luh Ramaswati Purnawan, SS., M.Comn menghadirkan dua narasumber, yaitu Ketua Tim Pokja Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendikbudristek Dr. Andi Ilham Makhmud yang menyampaikan materi tentang Praktek Baik MBKM Pada Prodi Perguruan Tinggi.

Dan Wakil Rektor 1 sekaligus Ketua Satgas MBKM Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr menyampaikan informasi tentang Peran dan Inovasi Perguruan Tinggi dalam Menyukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Webinar Nasional, dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked, M.Biomed, Sp.And. menjelaskan, bahwa tema webinar tentang "Peran dan Inovasi Perguruan Tinggi dalam Menyukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Pandemi Covid-19" juga sejalan dengan tema Dies Natalis tahun ini yaitu "Memperkuat Inovasi dan Daya Saing Dengan Semangat Gotong Royong di Era Pandemi Covid -19 Untuk Indonesia Bangkit".

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved