Breaking News:

Sponsored Content

Paguyuban Seniman Bali Temui Giri Prasta Jelang Upacara Pamlepeh Jagat di Pura Dalem Ped Nusa Penida

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi Paguyuban Seniman Bali terkait rencana pelaksanaan upacara Pamlepeh Jagat di Pura Dalem Ped Nusa

Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta saat menerima audiensi Paguyuban Seniman Bali di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 24 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi Paguyuban Seniman Bali di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 24 September 2021.

Kedatangan Paguyuban Seniman itu terkait rencana pelaksanaan upacara Pamlepeh Jagat di Pura Dalem Ped Nusa Penida yang puncaknya jatuh pada tanggal 6 Oktober 2021 mendatang.

Dalam sambrama wacananya, Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi atas rencana mulia, yang dicetuskan oleh Paguyuban Seniman Bali.

Yang menggelar upacara pamlepeh jagat untuk memohon keselamatan dari bencana dan gejolak sosial yang terjadi akhir-akhir ini.

"Upacara itu sebagai wujud usaha kita agar bisa dekat dan mendapatkan berkah Ida Sang Hyang Widhi Wasa terlebih dalam pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Terima Peserta Didik Sespimmen Polri, Bupati Giri Prasta Paparkan Penanganan Covid-19 di Badung

Di agama Hindu kita kenal dengan gering agung sabsab dan merana. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan upacara ini kondisi jagat bisa kembali normal," kata Giri Prasta.

Menurut Giri Prasta, terganggunya keharmonisan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, dan manusia dengan manusia.

Bisa diminimalisir dengan upacara pamlepeh jagat yang dilaksanakan di Pura Palem Ped yang dipercaya sebagai huluning segara. 

"Semoga rencana mulia semeton seniman Bali dalam menggelar upacara pamlepeh jagat.

Untuk mewujudkan kerahayuan bhuana agung dan bhuana alit bisa memargi antar labda karya sida sidaning don,” harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved