Breaking News:

Sponsored Content

Anggota DPRD Bangli Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-112 di Desa Pengotan

sasaran utama kegiatan TMMD ke 112 adalah membuka akses jalan baru di wilayah Banjar Tiying Desa, Desa Pengotan, Bangli.

Istimewa
Personel Kodim 1626/Bangli bersama anggota Polri dan masyarakat setempat saat menyelesaikan pengaspalan jalur menuju Tiying Desa. Sabtu (25/9/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 yang dilaksanakan di wilayah Desa Pengotan, Bangli mendapat tanggapan positif dari DPRD Bangli.

Menurut dewan, kegiatan tersebut sangat tepat sasaran, mengingat masyarakat setempat sangat membutuhkan akses jalan.

Seperti diketahui, sasaran utama kegiatan TMMD ke 112 adalah membuka akses jalan baru di wilayah Banjar Tiying Desa, Desa Pengotan, Bangli.

Total panjang jalan yang dibuka yakni 850 meter, yang dikerjakan secara kolaborasi antara TNI, Polri, serta masyarakat setempat.

Baca juga: TMMD 112 Resmi Dibuka, Targetkan Akses Jalan Baru Sepanjang 850 Meter di Desa Pengotan

Anggota DPRD Bangli I Nengah Darsana saat dihubungi Minggu (26/9/2021) mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kelancaran kegiatan itu.

Sebab dengan dibukanya akses jalan, secara otomatis kesulitan masyarakat setempat mampu ditanggulangi.

“Terutama berkenaan dengan pelaksanaan upacara penguburan jenazah. Karena selama ini masyarakat Tiying Desa harus melalui jalur alternatif dengan medan yang sulit, untuk bisa membawa jenazah ke kuburan yang ada di jalur utama Desa Pengotan.

Karena itu, TMMD merupakan program yang sangat membantu kepentingan masyarakat di desa kami,” ujarnya.

Selain memberikan kemudahan akses berkaitan dengan kepentingan adat, Darsana juga mengungkapkan dengan dibukanya akses jalan baru, maka perputaran ekonomi masyarakat sekitar juga akan lebih meningkat.

Hal ini mengingat sekitar 20 persen masyarakat di Desa Pengotan, tempat tinggalnya berada di daerah pelosok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved