Sponsored Content

Festival Makanan Berkelanjutan di Trans Resort Bali 27 September – 16 Oktober 2021

Festival ini memungkinkan anggota yang berpartisipasi untuk memamerkan karya inovatif yang telah mereka lakukan selama ini untuk beralih ke cara

Istimewa
FESTIVAL MAKANAN BERKELANJUTAN DI TRANS RESORT BALI 27 September – 16 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Melanjutkan kesuksesan inisiatif Go Local yang dimulai pada tahun 2020 untuk membantu memulihkan ekonomi pariwisata di Bali melalui kemitraan terintegrasi dengan bisnis dan komunitas lokal, tahun ini The Trans Resort Bali bergandengan tangan dengan 29 hotel lainnya yang tergabung dalam anggota BHA (Bali Hotel Association) untuk berpartisipasi dalam “Sustainable Food Festival” yang pertama kali diadakan oleh BHA, yang berlangsung dari 27 September 2021 hingga 16 Oktober 2021.

Festival ini memungkinkan anggota yang berpartisipasi untuk memamerkan karya inovatif yang telah mereka lakukan selama ini untuk beralih ke cara operasi yang lebih berkelanjutan.

Anggota yang berpartisipasi harus mengikuti kriteria kunci berkelanjutan seperti:

• menggunakan 100% bahan-bahan lokal

Baca juga: The Trans Resort Bali Luncurkan Program Terbaru, Hadirkan Program Swing & Stay Hingga Work From Bali

• mendorong minimal 75% item yang ditanam secara organik

• menghormati prinsip-prinsip perdagangan yang adil untuk mendukung ekonomi dan mata pencaharian lokal

• fokus pada perlindungan lingkungan untuk Bali yang lebih hijau dan bersih

Festival yang diluncurkan pada 27 September untuk memperingati Hari Pariwisata Sedunia, menumbuhkan kesadaran akan nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan pariwisata yang dapat berkontribusi untuk mengembangkan tujuan pembangunan berkelanjutan termasuk menjamin pariwisata bertanggung jawab jangka panjangnya.

Jelajahi pengalaman kuliner lokal otentik yang terinspirasi dari hidangan Bali terbaik yang disajikan dalam keranjang anyaman bambu tradisional yang dibuat oleh pengrajin lokal di pasar Badung.

Menu bergilir 3 hari yang disiapkan oleh tim kuliner berbakat adalah: Ayam Betutu Kerobokan, Nasi Campur Singaraja dan Bebek Goreng Klungkung dipasangkan dengan makanan penutup lokal seperti Lak Lak, Dadar Gulung dan Giling-Giling.

Harapkan rasa asli 100% karena setiap hidangan disiapkan menggunakan resep tradisional turun menurun, dapat dilacak, berkelanjutan, dan ditangani dengan hati-hati dari awal hingga akhir.

Padukan menu Go Local yang lezat ini dengan kelapa muda segar dari petani setempat atau cerahkan hari dengan koktail Gen-X yang menyegarkan yang dibuat oleh minuman lokal.

Tidak hanya menghargai UMKM dengan mendukung petani dan pengrajin lokal, tetapi The Trans Resort Bali juga bermitra dengan Jiwa Community Garden untuk mendaur ulang sampah makanan dengan membuat kompos bahan organik untuk menghasilkan pupuk yang sehat serta berkolaborasi dengan Yayasan Scholars of Sustenance Bali ( SOS) untuk mendonasikan sisa stok makanan yang tidak dapat digunakan atau dijual sebelum kadaluarsa yang nantinya akan digunakan untuk membuat makanan yang sehat dan lezat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Festival ini terbuka untuk semua pelanggan termasuk tamu yang tidak menginap di The Trans Resort Bali.

Baca juga: Nikmati Liburan Bersama Keluarga di The Trans Resort Bali, Diskon 50% Semua Perawatan Spa

Para tamu dapat menikmati Go Local Set Menu seharga IDR150,000nett/orang dengan kelapa muda atau IDR200,000nett/orang dengan Gen-X Cocktail dan Iced Tea.

Pemesanan sangat penting melalui email di executive.admin@thetranshotel.com atau WhatsApp di +62 813 3784 8207. The Trans Resort Bali Kerobokan – Seminyak Bali 80361 Indonesia T : +62 361 8981234 F : +62 361 8981233 Whatsapp : +6281138008889 W : http://www.transresortbali.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved