Breaking News:

Berita Bangli

Ketua Tim Wasev Letjen TNI Benny Susianto Kunjungi Lokasi TMMD ke-112 di Desa Pengotan Bangli

Menurut Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat itu yang juga pernah menjabat Pangdam IX/Udayana itu Bangli memiliki kesan tersendiri saat pelaksanaan

Dok. Pendam IX/Udayana
Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-112, Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P., meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Bangli, Bali, pada Kamis 30 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-112, Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P., meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Pengotan, Bangli, Bali, pada Kamis 30 September 2021.

Menurut Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat itu yang juga pernah menjabat Pangdam IX/Udayana itu Bangli memiliki kesan tersendiri saat pelaksanaan TMMD.

"Karena saat pelaksanaan TMMD tahun lalu mengikutsertakan juga penghuni Lembaga Pemasyarakatan untuk ikut berpartisipasi dalam mengerjakannya dan ini cukup unik," ujar Letjen Benny di Posko Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli, Desa Pengotan, Kintamani.

Bagi dia, saat itu TMMD membawa motivasi dan harapan bahwa para penghuni LP setelah nantinya kembali kemasyarakat merasa sebagai bagian dari bangsa ini, dan tidak kembali lagi ke dunia hitam.

Baca juga: Disperindag Bangli Anggarkan Rp 1,7 Miliar untuk Relokasi Pedagang Pasar Singamandawa Kintamani

"Kalau dilihat sasaran fisik pada TMMD kali ini sederhana sekali, tetapi mempunyai tujuan yang strategis yaitu dalam konteks TNI untuk membangun pertahanan dan dalam kontek Kepolisian untuk menciptakan kondisi keamanan yang stabil," tuturnya.

Ukuran keberhasilan pelaksanaan program TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, kita tidak ingin TNI bekerja dan yang puas TNI sendiri.

Tetapi justru TNI memberikan kepuasan masyarakat dimana bekerja.

"Karena melalui TMMD kita dapatkan kemanunggalan bukan hanya TNI dengan rakyat, tapi semua komponen baik Kepolisian, Tomas maupun lembaga-lembaga sosial masyarakat," ucap dia.

TMMD juga mampu membangun kekompakan atau kemanunggalan yang menjadi kekuatan dalam membangun bangsa baik dari segi ekonomi, keamanan maupun pertahanan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved