Breaking News:

Bisnis

Hingga September 2021, Bank BRI Sudah Tutup 283 Unit Jaringan Kantor

Hingga September 2021, BRI telah menutup 283 unit kerjanya sehingga jumlah jaringan kantor BRI saat ini mencapai sekitar 8.700-an.

Editor: Noviana Windri
Via Tribun Solo
ilustrasi Bank BRI 

TRIBUN-BALI.COM - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) masih terus melanjutkan penataan jaringan kantor.

Penutupan tersebut sebagai bagian dari optimalisasi jaringan sejalan dengan perkembangan bisnis dan pergeseran transaksi nasabah ke arah digital.

Selain itu, penutupan jaringan kantor pada bank BUMN juga ada kaitannya dengan penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh.

Bank-bank konvensional menutup operasionalnya di wilayah tersebut karena bank yang bisa beroperasi harus bank syariah.

Hingga September 2021, BRI telah menutup 283 unit kerjanya sehingga jumlah jaringan kantor BRI saat ini mencapai sekitar 8.700-an.

Baca juga: Lowongan Kerja Denpasar, Dibuka Loker Posisi Teller Bank Penempatan Denpasar

Baca juga: Tahun Ini, Bank Mandiri Sudah Tutup Ratusan Kantor Cabang dan Buka 4 Kantor Baru

Baca juga: Begini Cara Cairkan Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Antre di Bank

Ke depan, bank ini masih akan terus mengkaji potensi pembukaan kantor baru dan relokasi jaringan kantor di area potensial.

Aris Hartanto Kepala Divisi Distribusi dan Jaringan BRI mengatakan, perseroan memang tahun ini fokus melakukan optimalisasi, penataan kembali dan rejuvenasi jaringan distribusi.

"Penutupan unit kerja tersebut salah satunya juga didasari pertimbangan geografis, yaitu lokasi unit kerja yang saling berdekatan, sehingga dengan penutupan tersebut tidak akan mengganggu layanan nasabah yang ingin tetap mendapat layanan di kantor bank," jelas Aris pada Kontan.co.id, Kamis (30/9/2021).

Lantaran penutupan kantor dilakukan dengan mempertimbangkan aspek lokasi kantor yang berdekatan maka Aris mengatakan pelayanan nasabah di wilayah tersebut tidak terganggu.

Disamping itu, BRI juga merejuvenasi layanan e-channel dengan penempatan perangkat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Cash Recycle Machine (CRM) serta layanan smart branch yang menghadirkan layanan perbankan 24 jam dengan bantuan virtual customer service yang dapat diakses secara mandiri oleh nasabah.

Optimalisasi peran dan layanan laku pandai melalui AgenBRIlink dengan memperluas cakupan dan jenis layannya juga terus dilakukan BRI.

Keberadaan 470.000 AgenBRILink akan melengkapi ekosistem pelayanan nasabah BRI, dengan fokus melayani masyarakat.

Baca juga: Tingkatkan Transaksi Digital, Bank BJB Gelar DigiCash Fair Amazing Bali

Baca juga: Diduga Bobol Data Nasabah di ATM Bank BNI Denpasar, Dua WN Turki Dituntut 3 Tahun Penjara

AgenBRILink akan lebih optimal untuk melayani masyarakat hingga ke wilayah-wilayah yang tidak terjangkau layanan jaringan kantor.

Dalam recruitment AgenBRILink, BRI secara selektif memilih AgenBRILink yang memiliki kemampuan, jangkauan dan layanan untuk melayani masyarakat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hingga september bri sudah tutup unit jaringan kantor

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved