Breaking News:

Berita Denpasar

HUT TNI Ke-76, Korem 163/Wira Satya Menggelar Doa Bersama di Denpasar, Ini Kata Kapenrem

Seluruh personel Makorem 163/Wira Satya baik militer maupun PNS ikut dalam memperingati HUT dengan kegiatan doa bersama.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
IST/Korem 163/Wira Satya
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 163/Wira Satya menggelar kegiatan doa bersama pada Senin 4 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 163/Wira Satya menggelar kegiatan doa bersama pada Senin 4 Oktober 2021.

Seluruh personel Makorem 163/Wira Satya baik militer maupun PNS ikut dalam memperingati HUT dengan kegiatan doa bersama.

Doa bersama melibatkan personel dari semua agama, para personel Makorem 163/Wira Satya menggelar doa bersama di masing-masing tempat peribadatannya.

Personel yang beragama Islam dipusatkan di Masjid Agung Sudirman, umat Hindu di Pura Ksatria Raksa Bhuana sedangkan umat Katholik dan Protestan menggelar doa di kantor Pembinaan Mental Makorem 163/Wira Satya.

Baca juga: Presiden Akui Keberhasilan Tangani Covid-19 tak Terlepas dari Peran Besar TNI

Baca juga: Panglima TNI Beri Penghargaan kepada Bali sebagai Pelaksana PPKM Mikro Terbaik 

Baca juga: Lanal Denpasar Peringati HUT ke-76 TNI dengan Lepas 100 Ekor Tukik di Pantai Penimbangan Buleleng

Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, SS selaku Kapenrem 163/Wira Satya menjelaskan kegiatan doa bersama rutin dilakukan setiap tahun menjelang peringatan HUT TNI. 

"Acara doa bersama ini kita laksanakan sebagai rangkaian dari HUT Ke-76 TNI untuk memohon kekuatan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar TNI sebagai garda penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat melaksanakan dharma baktinya secara baik dan benar, sesuai tugas pokok yang diamanahkan oleh negara," ujar Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Selasa 5 Oktober 2021.

Lebih lanjut Kapenrem berharap, kedepannya TNI semakin solid dalam melaksanakan segala tugasnya dan mampu memberikan yang terbaik bagi NKRI. 

Terlebih di situasi saat ini, semua masih dihadapkan dalam kondisi pandemi covid-19, Kapenrem pun mengatakan apresiasi sinergi TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya dalam menangani kondisi yang ada. 

Sehingga Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia berharap semua semakin hari semakin membaik.

"Bersyukur, terima kasih untuk semua atas dukungannya kepada TNI. Mari kita banyak berbuat untuk hal yang positif dan yang baik serta kuatkan dengan doa," terang Kapenrem.

Baca juga: PROFIL Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kelahiran Buleleng yang Laporkan Ini ke Jenderal Andika Perkasa

Baca juga: Tak Ada Penyusup di Tubuh TNI, Gatot Nurmantyo Jualan Isu Komunis Setiap Menjelang 30 September?

"Niscaya segala ancaman, gangguan, hambatan maupun tantangan bisa diatasi. Hal ini juga selaras dengan tema peringatan HUT Ke-76 TNI Tahun 2021, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved