Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2021

Update Piala Thomas & Uber Cup 2020: Tim Bulutangkis Indonesia Tiba di Denmark, Begini Kondisinya

Menghadapi event bergengsi Piala Thomas & Uber Cup 2020, tim bulutangkis Indonesia tiba di Bandara Billund, Aarhus, Denmark, Selasa 5 Oktober 2021.

Editor: Ady Sucipto
NAIF AL'AS/NOC INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga terakhir penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (27 Juli 2021). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Menghadapi event bergengsi Piala Thomas & Uber Cup 2020, Tim Bulutangkis Indonesia tiba di Bandara Billund, Aarhus, Denmark, Selasa 5 Oktober 2021.

Di ajang Piala Thomas & Uber Cup 2020, skuat bulutangkis Indonesia yang diperkuat Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk terpantau tiba di Denmark pukul 11.40 siang waktu setempat.

Tim bulutangkis Indonesia bakal tampil digelaran bergengsi Thomas dan Uber Cup 20220 yang akan dihelat pada 9 hingga 17 Oktober 2021.

Tim Bulutangkis Indonesia, kata Eddy Prayitno, dalam kondisi sehat dan bersiap berlaga di pertandingan Thomas dan Uber Cup 2020.

Saat ini seluruh pemain Tim Bulutangkis Indonesia telah berada di Kota Aarhus, venue digelarnya Thomas-Uber Cup.

Baca juga: Langkah Tim Bulutangkis Indonesia Terhenti di Perempat Final Piala Sudirman, Kalah 2-3 dari Malaysia

Baca juga: Tiga Pemain Top Gantung Raket, Jepang Kehilangan Atlet Andalan Jelang Thomas Cup

Reaksi pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii pada final ganda putri melawan Jia Yifan dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Reaksi pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii pada final ganda putri melawan Jia Yifan dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

"Dari wajah-wajah pemain, semua begitu ceria. Mereka juga sehat dan semangat. Kondisi ini harus dijaga hingga pertandingan nanti," kata Eddy.

Senada dengan Eddy, Kapten Tim Bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan turut memastikan kondisi rekan-rekannya baik. 

"Anggota tim semua tidak ada masalah. Perjalanannya dari Vantaa, Finlandia ke Aarhus, juga tidak terlalu melelahkan. Semua semangat. Apalagi kini tambah ramai dengan bergabungnya pemain yang datang langsung dari Jakarta," kata Hendra. 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 24 Juli 2021.
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 24 Juli 2021. (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Ini Peluang Tim Badminton Indonesia di Piala Thomas dan Uber Cup 2021 dan Kekuatan Calon Lawan

Baca juga: Tim Indonesia Jalani Pemulihan Psikologis Setelah Gagal di Piala Sudirman

Sebelumnya, sebanyak 38 orang anggota tim yang telah merampungkan tugas pada perebutan Piala Sudirman, meninggalkan Hotel Skyline Airport, Vantaa, pada Selasa jam 03.30. 

 Skuad Merah-Putih meninggalkan Bandara Internasional Helsinski, di Vanta, Finlandia dilepas oleh Duta Besar RI di Finlandia, Ratu Silvy Gayatri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved