Breaking News:

Berita Bali

Jelang Pembukaan Penerbangan Internasional Bali, Airnav Siapkan Aplikasi Pengaturan Slot Time 

AirNav Indonesia menyatakan siap menyambut pembukaan kembali rute penerbangan internasional untuk penerbangan komersial berjadwal dari dan ke Bandar

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Bandara I Gusti Ngurah Rai yang terlihat dari Tower ATC AirNav Indonesia Cabang Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNGAirNav Indonesia menyatakan siap menyambut pembukaan kembali rute penerbangan internasional untuk penerbangan komersial berjadwal dari dan ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno, menyusul rencana pemerintah untuk membuka kembali Bandara Ngurah Rai untuk pelaku perjalanan internasional pada 14 Oktober 2021 mendatang.

Pramintohadi menjelaskan bahwa AirNav telah melakukan pengecekan kesiapan dari semua aspek operasional di Cabang Denpasar. 

Baca juga: Sebelum Penerbangan Internasional Dibuka 14 Oktober 2021, Akan Ada Simulasi di Bandara Ngurah Rai

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pengujian kompetensi pada seluruh personel dan peralatan navigasi penerbangan, salah satunya dengan adanya pelaksanaan program Computer Based Training (CBT) secara berkala untuk semua petugas Air Traffic Controller (ATC). 

“Kami selalu memastikan agar awareness para ATC terjaga dengan baik untuk mengantisipasi adanya kenaikan jumlah penerbangan sewaktu-waktu."

"Terlebih dengan adanya tren peningkatan jumlah penerbangan dalam 3 bulan terakhir,” ujar Praminto Hadi di Jakarta dalam keterangannya, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca juga: Penerbangan Internasional Segera Dibuka, 300 Ribu Wisman Sudah Antre Liburan ke Bali

Kami juga selalu menjaga kinerja peralatan CNSA (Communication, Navigation, Surveillance, and Automation) sehingga seluruh fasilitas dapat bekerja dengan optimal. 

Kesimpulannya, SDM siap, fasilitas dan peralatan siap, semuanya siap.

Pramintohadi melanjutkan bahwa AirNav Cabang Denpasar bersama semua stakeholder penerbangan dan pihak-pihak yang terkait.

Baca juga: PHRI Badung Sebut 14 Negara Ini Jadi Sasaran Saat Pembukaan Pariwisata Internasional di Bali

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved