Breaking News:

Berita Badung

Presiden Jokowi Harapkan KTT G20 Menjadi Showcase Kemampuan Indonesia dalam Tangani Pandemi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa momentum ini harus dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan dan menampilkan yang terbaik

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Rizal Fanany
Presiden Jokowi usai meninjau hutan mangorve dalam kunjungan kerja Presiden RI di Denpasar, Jumat 8 Oktober 2021. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Indonesia akan memegang Presidensi G20 pada tahun 2022 mendatang. 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa momentum ini harus dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan dan menampilkan yang terbaik dari Indonesia selaku tuan rumah ajang internasional tersebut. 

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 mendatang di The Apurva Kempinski Bali, Jumat 8 Oktober 2021. 

“Kita juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita, Indonesia, dalam mengendalikan pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi,” ujarnya. 

Kepala Negara menambahkan, dalam Presidensi G20 untuk pertama kalinya ini Indonesia juga akan menampilkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai. 

Tak hanya itu, Indonesia juga akan menampilkan kekayaan budaya bangsa. 

“Kita juga ingin menampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah kita capai dan juga showcase untuk kekayaan budaya bangsa yang majemuk, yang sangat beragam, dan sekaligus kita juga ingin menunjukkan leadership Indonesia dalam Presidensi G20 nantinya,” imbuhnya. 

Presiden mengungkapkan, Bali yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan KTT G20 memiliki reputasi dan pengalaman dalam penyelenggaraan gelaran bertaraf internasional. 

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga meminta agar semua pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga masyarakat Bali dapat terus bekerja sama dalam mengendalikan Covid-19 jelang gelaran pertemuan G20 tersebut. 

“Saya tadi pagi sudah mendapatkan laporan bahwa 98 persen masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis pertama dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua. Ini adalah modal kita dalam mempersiapkan G20 ke depan,” tandasnya. 

Baca juga: KTT G20 di Bali, Presiden Jokowi: Kita Ingin Tunjukkan Leadership Indonesia dalam Presidensi G20

Baca juga: Digadang-gadang Sebagai Palebon Termegah Kedua Setelah Ubud, Ini Tanggapan Gusde Sidarta

Baca juga: Presiden Jokowi Inginkan Model Rehabilitasi Mangrove di Bali Direplikasi di Provinsi Lain

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved